Berita Sumut

Pelaku Pencurian Mobil di Jalan Jamin Ginting Diringkus Petugas Reskrim Polsek Medan Baru

rizky
Nico/matatelinga.com
Pelaku Pencurian Mobil di Jalan Jamin Ginting Diringkus Petugas Reskrim Polsek Medan Baru, Jum'at (15/10/2021)&
MATATELINGA. Medan - Tidak ada kapok kapok nya pelaku tindakkan kejahatan pencurian kerap sekali terjadi, padahal petugas sering sekali menangkap para pelaku kejahatan nya.


Kali ini, kembali terjadi di Jalan Jamin Ginting Kel. Padang Bulan Medan Baru pada hari Selasa tanggal 05 Oktober 2021 sekira pukul 06.30 Wib. Petugas Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan salah satu pelaku pencurian mobil.



Pelaku yang diamankan berinisial R.B.S alias Bayu (23) warga Desa Karang Rejo Kec Stabart Kab Langkat Kec. Medan Marelan.


"Hasil introgasi, pelaku mengakui mengambil mobil korban dari depan rumah korban bersama ketiga temannya yang berinisial B.W.P alias Lilik, W.A.P alias Agus, dan H.S alias Putra dengan cara pelaku dengan mengenderai 1 (satu) unit Mobil Daihatsu Aula untuk mencari sasaran Mobil yang akan dicuri,"sebutnya.


Baca Juga:Pelaku Curanmor dan Penadahnya Dibekuk, Polsek Patumbak Dorrr Pelaku

Kepada petugas, pelaku juga mengakui dirinya bersama ketiga rekannya memiliki peranan yang berbeda-beda.


"Untuk pelaku R dan pelaku B perannya turun dari mobil kemudian merusak kunci mobil milik korban menggunakan Kunci T dan menghidupkan mobil tersebut. Sedangkan pelaku inisial W sebagai Supir membawa mobil tersebut dan pelaku inisial H berperan mengawasi keadaan sekitar tempat kejadian," ungkap Iptu Irwansah.



Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku membawa mobil tersebut ke rumah pelaku H di Langkat dan pelaku R diberikan uang sebesar Rp. 250.000 serta menjanjikan akan memberikan uang Rp. 1.500.000 apabila mobil tersebut telah berhasil dijual.


"Para pelaku kemudian kembali pulang dengan mengenderai mobil Daihatsu Ayla. Namun saat diperjalanan, para pelaku mengalami kecelakaan. Dimana pada saat itu pelaku B sebagai supir berhasil melarikan diri. Sedangkan pelaku R duduk yang disamping supir dan pelaku W duduk di belakang tak sadarkan diri saat berada di Klinik Sumatera Binjai,"beber Kanit Reskrim.


Penulis
: Nico
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPelaku Pencurian Mobil di Jalan Jamin GintingTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.