Berita Sumut

Pelajar SMKN Batubara: Dulu Kami ke Sekolah Harus Memutar Jauh Kini Lebih Dekat.

Faeza
Mtc/ist
MATATELINGA, Batubara:Biasanya kalau kami mau ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN-1) harus jalan memutar sekitar 2-3 Meter. Tentunya ini membuat kami para siswa harus bangun pagi-pagi benar biar kesekolah tidak relambat.


Hal ini dikatakan, Deby Siswi Kelas XII SMKN 1 Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Selasa (20/10/20), ketika dikonfirmasi via selular. "Dengan ada pembangunan jalan sepanjang 191 Meter dan lebar 5 merer, jalan jadi bagus dan lebar. Juga tidak becek berlumpur," ujarnya.


Dikatakannya, sebelum diperbaiki, apabila hujan jalan becek serta licin sehingga berakibat siswa dan guru sering terpleset bahkan terjatuh. "Kalau sudah jatuh tentu tidak akan mungkin kesekolah lagi", ucapnya.



Menurutnya, kami para siswa dan para guru sangat menggerutu terhadap akses jalan yang tidak ada. Kalaupun ada hanya setapak, itupun licin berlumpur dan membuat penggunanya celaka. "Dengan adanya pembangunan jalan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 diwilayah Kodim 0208/AS. Kini jalan itu sudah 95% rampung dan bisa dikatakan selesai" terangnya.


Diutarakannya, Terimakasih kepada Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/AS yang peduli kepada masyarakat, khususnya kami para siswa dan siswi serta para guru. Karena telah membuat infrastruktur jalan menuju ke SMKN-1 kami lancar. "Semoga bapak-bapak TNI sehat selalu dan diberi umur yang panjang dan rezeki yang banyak," terangnya. (mtc)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Faeza
Tag:TMMD ke 109TMMD ke-109

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.