Berita Sumut

Pasangan Yusuf Siregar - Roby Agusman Harahap Janji Kurangi Angka Kemiskinan di Tapanuli Selatan

Faeza
mtc/ist
Cawabup Roby Agusman Harahap seusai debat Pilkada Tapanuli Selatan putaran akhir di Hotel Arya Duta Medan, Senin (30/11).
MATATELINGA, Medan: Pasangan Calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Nomor Urut 01, Ir. H. M Yusuf Siregar - Roby Agusman Harahap berjanji akan mengurangi angka kemiskinan. Selain itu, pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem dan Partai Hanura ini juga menegaskan akan mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga lebih tepat sasaran.





"Seperti kata panelis tadi, di Tapanuli Selatan angka kemiskinan dan pengangguran masih di angka 9,16. Itu yang kita akan lakukan ke depan kalau kita diberikan kepercayaan, kita akan mengurangi angka kemiskinan walaupun tidak sekaligus tapi ya mungkin tiap tahun kalau kita diberi kesempatan itu 2021 berkurang, nanti bertahap," ucap Cawabup Roby Agusman Harahap seusai debat Pilkada Tapanuli Selatan putaran akhir di Hotel Arya Duta Medan, Senin (30/11/2020).


Salah satu program yang mereka gulirkan untuk pengentasan kemiskinan di sana yakni dengan memaksimalkan dana CSR atau dividen yang ada di Tapanuli Selatan. Menurut Roby, mereka juga akan mengundang investor dunia perekonomian maupun dunia pariwisata.


"Ini nanti menunjang ekonomi masyarakat Tapanuli Selatan dan juga menumbuhkan lapangan kerja yang kaitannya juga untuk mensejahterahkan masyarakat dan mengurangi penagganguran," sebutnya lagi.


Pasangan ini juga berjanji akan menjadikan Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai kabupaten yang unggul dibandingkan kabupaten lain. Sebab selama ini, kata Roby, Tapanuli Selatan jauh tertinggal dengan kabupaten lain bahkan dengan kabupaten hasil pemekarannya.


"Padahal banyak potensi di Tapanuli Selatan. Yang ini perlu kita kedepan kita perbaiki. Bagaimana Tapanuli Selatan ini biar unggul dibandingkan kabupaten lain,"tegasnya.


Cawabup Roby Agusman Harahap juga menekankan pada pengawasan penggunaan dana desa. Selama ini lanjut Roby, penyaluran dana desa di Tapanuli Selatan belum tepat sasaran. "Artinya, banyak pembangunan di sana bukan untuk kepentingan masyarakat,"jelasnya.



Kedepannya kata Roby, mereka akan melibatkan masyarakt untuk pemanfaatan dana desa. Termasuk untuk saat ini, di mana dan desa diperuntukkan untuk bantuan langsung tunai (BLT).


"Seperti saat ini, BLT. Banyak yang gak dapat. Kita gak tahu dimana masalahnya. Kedepan ini yang akan kita perbaiki," pungkasnya. (mtc/ism)

Penulis
: Ismail
Editor
: Faeza
Tag:Debat kandidatPasangan Yusuf Siregar - Roby Agusman HarahapPasangan Yusuf Siregar Roby Agusman Harahappilkada tapselmatatelinga.commatatelinga comTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.