Berita Sumut

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI ke wilayah Sumatera utara

rizky
Mtc/ist
Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI ke wilayah Sumatera utara
MATATELINGA. Deliserdang " Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memimpin Apel Gelar Pasukan operasi pengamanan VVIP dalam rangka Kunker Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Propinsi Sumatera Utara di Kota Medan dan daerah Deli serdang, pada Rabu, (15/09/2021).



Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing Satgasgabpad maupun subsatgaspam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.


“Saya selaku pangkogasgabpad pengamanan VVIP, harus dapat meyakini bahwa masing-masing satgas sudah siap melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka antisipasi berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi," ucap Pangdam.


Baca Juga:Gubsu Sambut Presiden Jokowi di Bandara Kualanamu, Ini Agenda di Sumut

Tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan baik terarah, terpadu dan terkendali dengan tetap berpedoman pada keputusan panglima TNI tentang pengamanan fisik VVIP, baik secara langsung maupun tidak langsung agar sasaran dan tujuan pengamanan tercapai dengan optimal.


“Antisipasi setiap perkembangan situasi dilapangan terhadap upaya yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama kunker RI-I di wilayah provinsi sumatera Utara sehingga pelaksanaannya dapat berjalan tertib, aman dan lancar." Pungkas Pangdam I/BB.



Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, turut hadir dalam acara, PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu dan unsur Forkopimda Kabupaten Deliserdang. (Mtc/rel)

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI ke wilayah Sumatera utaratniTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.