Berita Sumut

Pangdam I/BB Ingin Potensi Zakat Umat Muslim Bisa Bangkitkan Perekonomian Umat


Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Medan - Untuk meningkatkan Silaturahmi dengan warga Kota Binjai, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi dalam Safari Subuh Arafah Berjamaah mengajak Umat Islam untuk jadikan Masjid sebagai pusat kegiatan Budaya dan pusat ekonomi umat di Masjid Agung Binjai Jalan Soekarno Hatta, Kota Sumatera Utara, Minggu (31/07/2022).

Zakat yang berarti suci, baik, berkah, tumbuh, dan berkembang karena di dalam Zakat terkandung harapan untuk memperoleh berkah, membersihkan jiwa dan memupuknya dengan berbagai kebaikan.

Untuk itu, Pangdam I/BB mengajak jemaah Masjid Agung Binjai yang hadir dapat serentak menyalurkan Zakatnya sebesar 2,5 persen agar warga masyarakat yang kurang mampu dapat meningkatkan taraf hidup mereka sehingga tidak ada lagi warga miskin yang jadi peminta -peminta di jalanan lagi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pangdam I/BB bersama Tim Safari Subuh Arafah yang mengundang dirinya untuk Shalat Subuh Berjama'ah di Masjid Agung Binjai.

"Kalau Pangdam I/BB sudah bergerak, saya yakin jajaran Kodam I/BB dapat mengikuti langkah seorang pemimpin untuk Shalat Berjama'ah dan menjadikan Masjid sebagai pusat budaya Islam dan pusat ekonomi syariah bisa terwujud Baldatun thayyibatun wa Rabbun ghafur," tutur Wagubsu.

Penulis
: mtc
Editor
: atar
Tag:Pangdam I/BBPangdam I BBPangdam I?BBPangdam I.BBwagubsuzakat

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.