Berita Sumut

Pangdam I/BB : Prajurit dan PNS Korem 023/ KS agar Bijak Bermedsos dan hindari Narkoba

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA,Sibolga: Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessi Hassanudin dan beberapa PJU Kodam I/BB melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Korem 023/KS pada Selasa, (26/1/2021).




Kunjungan Pangdam I/BB tersebut adalah dalam rangka menyamakan visi dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan serta permasalahan pembinaan sehingga memperoleh kesatuan gerak, langkah, sikap dan tindakan para prajurit dan PNS di wilayah jajaran Kodam I/BB.


Hal ini disampaikan Pangdam I/BB saat melaksanakan Kunker ke Markas Korem 023/KS di Jalan Datuk Imam No.1, Kota Sibolga, Sumut.


Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa kegiatan Kunker ini dimanfaatkan untuk bertatap muka dan merupakan wadah silaturahmi antara pimpinan dengan para satuan yang dipimpinnya sehingga menyamakan visi dan persepsi guna mendukung tugas pokok TNIAD.


Pangdam I/BB, menyebutkan Korem 023/KS merupakan Komando Kewilayahan dari Matra Darat yang berada dibawah Kodam I/BB dengan fungsi menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan, gelar kekuatan dan laksanakan Binter untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di wilayah Kodam I/BB.


Pangdam I/BB juga, berharap kepada seluruh anggota Korem 023/KS mampu menjaring, mencegah, menangkal penyebaran paham radikalisme, terutama paham yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bertentangan Pancasila serta UUD 1945.




Disamping itu, keberadaan Korem 023/KS memiliki posisi strategis yang berhadapan dengan Samudera Hindia yang menyimpan potensi kerawanan Infiltrasi, sabotase dan pencurian dilautan serta berpotensi bencana alam gempa bumi, tanah longsor hingga Tsunami.


Untuk itu, Pangdam berharap para prajurit dan PNS Korem 023/KS senantiasa tampil memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakat sekitarnya dengan tampil secara profesional dan proprosional serta disiplin yang tinggi.


Saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, untuk itu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 3M yakni menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.


Pangdam I/BB menegaskan bahwa salah satu cara pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan cara menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga dan seluruh prajurit TNI.


Diterangkan Mayjen Hassanudin bahwa sebelum digunakan Vaksin Covid-19 kepada warga, ternyata vaksin itu telah diuji dan dinyatakan BPOM berkualitas dan efektifitas vaksin tidak perlu diragukan lagi.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan beberapa atensi yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas Yakni, tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud amaliyah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Jaga diri serta jadilah prajurit dan PNS yang jujur, cinta kedamaian, profesional dan berwawasan luas.


Lanjut Pangdam, para prajurit dapat terus membangun harmonisasi hubungan antara TNI- Polri- Pemda dimanapun bertugas, Tingkatkan budaya taat hukum termasuk tertib berlalu lintas serta hindari Narkoba, para prajurit dan PNS yang melanggar hukum akan ditindak tegas serta tidak ada yang kebal hukum.


Yang paling akhir Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS serta ibu Persit agar kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial. pungkas Mayjen Hassanudin.


Turut hadir dan mengikuti kegiatan Kunker Pangdam I/BB yakni , para PJU Kodam I/BB, para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 023/KS serta Ketua Persit koorcab Korem 023/KS dan Pengurus.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag: hindrai narkoba kodam I/BB Kodam I BB pangdam I/BB kunjungan kerja Sumut

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.