Berita Sumut

Pagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Pujakesuma Asahan Dihadiri Bupati

Administrator
Matatelinga.com
Pagelaran wayang kulit DPD Pujakesuma Asahan dihadiri bupati
MATATELINGA,Asahan-Pagelaran wayang kulit yang merupakan salah satu seni budaya milik bangsa Indonesia ini, kin semakin digemari masyarakat secara luas.



Pertunjukan wayang kulit purwa Jawa semenjak kemunculannya sejak zaman Airlangga abad XI hingga sekarang selalu mengalami perkembangan baik dari wujud figur tokohnya maupun teknis pertunjukan.


Hal itu dilakukan karena disesuaikan dengan masyarakat pendukung wayang yang selalu mengalami perubahan sosial budaya.


Bagi masyarakat pendukung wayang menghayati pertunjukan wayang, bukan sekedar tontonan tetapi menjadi pemberi makna dalam kehidupan.



Bupati Asahan H.Surya saat menikmati pagelaran seni budaya wayang kulit yang digelar oleh DPD Pujakesuma Kabupaten di pendopo rumah adat jawa Senin (04/10/2021) mengatakanpertunjukan seni wayang kulit ini merupakan salah satu seni yang dimiliki oleh etnis jawa yang pada zamannya cukup digemari oleh masyarakat.


Dan kita sebagai generasi penerus, sudah seharusnya dapat melestarikan kekayaan seni budaya yang dimiliki, sehingga generasi muda kita mengenal dan mencintai seni dan budaya etnisnya.


Bupati Asahan H.Surya juga berharap semoga dengan digelarnya seni wayang kulit ini dapat menumbuhkan motivasi berkarya generasi muda etnis jawa di Kabupaten Asahan, pungkasnya (dieks)

Penulis
: Dieks
Editor
: Amrizal
Tag:TerkiniBupati Asahanmatatelinga.commatatelinga comPemkab Asahanpemutaran wayangPujakesuma

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.