Berita Sumut

Nawal Lubis Bagikan Bantuan Pangan Olahan Ikan ke Panti Asuhan

atar
Diskominfo Sumut

MATATELINGA, Simalungun - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis memberikan bantuan pangan hasil olahan ikan berupa steak, nugget dan abon kepada anak-anak panti asuhan Bumi Keselamatan Margarita (BKM) Gereja Kristen Protestas Simalungun (GKPS) di Pendopo Timothy Integrated Farm, Jalan Silau Malaha Blok Songo, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/07/2022).

Langkah ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan protein anak panti melalui makanan olahan ikan, sekaligus mengampanyekan gemar makan ikan di tengah masyarakat. Karena ikan merupakan bahan pangan sehat yang mengandung Omega 3, serta bergizi tinggi, yang cukup baik untuk kecerdasan dan mampu mengisi kebutuhan gizi, serta mencegah stunting pada anak.

Nawal Lubis mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat untuk mencegah stunting dan gizi buruk, salah satunya dengan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di kalangan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Nawal memberikan beberapa pertanyaan kepada anak- anak panti di antaranya jenis ikan yang biasa dikonsumsi. " Anak-anakku sehat semua kan, suka makan ikan, sekarang ibu mau bertanya, siapa yang bisa menyebutkan lima nama-nama ikan, ini yang cantik kriting coba dijawab,” ujar Nawal.

Lalu anak panti yang bernama Lina menjawab ikan nila, gabus, lele, mas dan ikan gembung. “Pintar kamu, jawabannya benar semua,” ujar Nawal, sembari memberi hadiah kepada Lina.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.