Berita Sumut

Nawal Lubis Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Sehat

putra
Matatelinga.com
Nawal Lubis pada acara Indonesia Heart Bike 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (25/9). 

MATATELINGA, Medan : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumut, mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat. Sebab olahraga dan kesehatan selalu berbanding lurus.

Hal itu diungkapkan Nawal Lubis pada acara Indonesia Heart Bike 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (25/9). Hadir di antaranya Ketua Hubungan Pusat dan Daerah Yayasan Jantung Indonesia Indaryanto, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief Trinugroho, Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis, serta puluhan komunitas pesepeda.

Sebelumnya, Nawal Lubis beserta ratusan pesepeda yang dilepas oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, antusias mengikuti gowes bersama dimulai dari pintu gerbang Rumah Dinas Gubernur melntasi Jalan Sudrman, Diponegoro, Raden Saleh, Putri Hijau, Guru Patimpus, Gatot Subroto, Iskandar Muda, Jamin Ginting, Mongonsidi, Juanda hingga kembali ke titik awal (10km). Sementara puluhan pesepeda lainnya, mengambil rute (20km) dari Jalan Jamin Ginting, AH Nasution, Avros hingga kembali ke Rumah Dinas Gubernur untuk mengikuti acara senam Jantung Sehat bersama.

Memberikan sambutan pada acara Indonesia Heart Bike, Nawal Lubis mengapresiasi kegiatan bersepeda dan senam bersama sebagai upaya untuk menguatkan sekaligus menyehatkan jantung. Dengan aktivitas rutin berolahraga, masyarakat akan mendapatkan manfaat kesehatan, apalagi jika dilakukan bersama dengan penuh semangat dan suasana ceria.

“Luar biasa, tadi kita sudah bersepeda bersama-sama. Ada yang (menempuh jarak) 20 kilometer, ada yang 10 kilometer. Kita memang orang-orang sehat. Maka, jadikan olahraga sebagai gaya hidup kita, sehingga kita bisa dapat sehat semuanya,” kata Nawal Lubis.(mtc)

Penulis
: James
Editor
: Putra
Tag:Nawalheart bikejantung indonesiaOlahraga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.