Berita Sumut

Muhammad Sofyan Hadiri Pelantikan DPD LPM Kota Medan

rizky
amrizal/matatelinga.com
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan Hadiri Pelantikan DPD LPM Kota Medan, Selasa (16/11/2021)
MATATELINGA. Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan ketika menghadiri Pelantikan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan masa Bakti 2021-2026 di Hotel Grand Inna, Selasa (16/11/2021).



Menurut Sofyan, LPM juga memiliki tugas dalam menyusun rencana pembangunan yang partisipatif. Kemudian menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat serta melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.


"Kepada seluruh pengurus baru agar Pemko Medan meminta segera menjalankan fungsinya sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakat dalam pembangunan. Selain itu tumbuhkembangkan sekaligus menggerakkan prakarsa, partisipasi dan swadaya gotong royong masyarakat," Ujarnya.

Baca Juga:Sri Ayu Mihari Tutup Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK

Terakhir Sofyan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DPD LPM Kota Medan dan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab di tengah masyarakat. "Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan selamat kepada DPD LPM Kota Medan yang telah dilantik Mari kita bersama memberdayakan masyarakat kota Medan menjadikan masyarakat yang mandiri, berinovasi dan berkreativitas dengan LPM sebagai penggeraknya," Ucap Sofyan.


Pemko Medan berharap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan dapat berkolaborasi guna meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif. Artinya LPM kedepannya semakin memberikan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat khususnya dalam menampung aspirasi masyarakat di bidang pembangunan.



Dikatakan Aspem dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan, bahwa LPM dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat. Tentunya partisipasi masyarakat yang akan dikembangkan melalui LPM ini mencakup aktifitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan, terutama di tingkat kelurahan.


"Pak Wali Kota berpesan agar lembaga ini dapat menyahuti dan menampung seluruh aspirasi di tengah-tengah masyarakat terutama lima program prioritas Kota Medan guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat," Jelas Sofyan.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaMuhammad Sofyan Hadiri Pelantikan DPD LPM Kota MedanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.