Berita Sumut

Mininalisir Penyebaran Covid, Kejari Medan Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

James Pardede
Matatelinga/Istimewa
Kantor Kejari Medan

MATATELINGA, Medan : Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di Kota Medan.

“Sampai hari ini, Kota Medan masih masuk dalam zona merah disemua kecamatan. Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Medan Teuku Rahmatsyah, SH, MH melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Medan Bondan Subrata, Selasa (27/10/2020).

Berdasarkan data di hari Minggu (18/10/2020) yang terkonfirmasi positif Covid ada 6358, yang masih di rawat1634, yang meninggal ada 278 orang, yang sembuh ada 4446 orang.


“Jadi dari situ bisa kita pelajari indeks angkanya cukup tinggi, kemudian di Kejari Medan belajar dengan situasi maraknya Covid di Kota Medan membuat aturan-aturan atau kebiasaan baru diantaranya kebiasaan mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak," kata Bondan.

Kasi Intel Kejari Medan ini menerangkan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 pihaknya telah menyiapkan sarana prasarana pendukung jalannya protokol kesehatan.

“Sarana yang kita siapkan kurang lebih 5 tempat cuci tangan baru dilengkapi sabun dan tisunya.
Kita juga siapkan klinik jika setiap hari Kamis ada kunjungan dokternya untuk memeriksa kesehatan semua pegawai,” jelasnya.


Kemudian, lanjutnya Kejari Medan juga menyiapkan 4 ruang sidang online. Begitu juga pelayanan tilang itu kita batasi pengunjung agar tidak terjadi penumpukan massa, jadi untuk tilang dilayani dengan aplikasi Si Abang Lae dan dari Kantor Pos, jadi silakan masyarakat menggunakan aplikasi tersebut.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kami mengimbau kepada masyarakat, untuk saling mengingatkan untuk selalu memakai masker (terutama dalam beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun dan jaga jarak aman (jangan berkerumum),” tandasnya.

Penulis
: Mtc/qoqo
Editor
: James P Pardede
Tag:matatelinga.commatatelinga comPantau Covid-19Pantau Covid 19Protokol KesehatanblibliTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.