Berita Sumut

Miliki Mimpi, Farianda akan Jadikan PWI Sumut Terbaik di Indonesia

rizky
Buyung/matatelinga.com
Farianda Putra Sinik dalam sambutannya pada Konfrensi PWI Kabupaten Serdang Bedagai di Aula T. Rizal Nurdin Kantor Bupati Sergai, Rabu (12/01/2022)
MATATELINGA. Sergai - Dalam sambutannya pada Konfrensi PWI Kabupaten Serdang Bedagai di Aula T. Rizal Nurdin Kantor Bupati Sergai. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik, mengaku dirinya punya mimpi untuk menjadikan PWI Sumut menjadi PWI terbaik di Indonesia.



“Mimpi itu tidak ada yang tidak mungkin, sepanjang kita mau berikhtiar (usaha). Kalau ikhtiar di tambah doa dan di dukung dengan kerja keras, tentunya akan berhasil. Yang penting mau berusaha berbuat yang terbaik,” ungkap Farianda, Rabu (12/01/2022).


Saat ini, sebut Farianda, PWI Sumut memiliki 10 program, di mana 8 di antaranya merupakan program peningkatan SDM, sehingga wartawan di Sumut menjadi profesional, beretika dan bermartabat.


Baca Juga:Plt Kadis Kominfo Sumut : Jadikan Media Sebagai Sarana Pembelajaran

“Untuk meningkatkan SDM itu tentunya melalui pendidikan dan pelatihan. Dan itu harus diuji melalui UKW, sehingga di ketahui wartawan yang kompeten. Tentunya ini butuh dukungan dari stakeholder, termasuk Bupati Sergai minimal 1 tahun sekali,” sebut Farianda.


Farianda juga menyampaikan, dirinya akan mengembangkan organisasi bukan hanya kuantitas, tetapi juga kualitas.. “Untuk itulah UKW di laksanakan. Insha Allah, kami akan laksanakan 3 kali, termasuk juga pra UKW,” sebutnya.



Kepada Ketua dan Pengurus PWI Sergai, Farianda, berpesan untuk menjadi "Parhobas" (pelayan). "Jadi, jangan pernah berpikir untuk dilayani. Ini juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus PWI Sumut," kata Pemred Harian Medan Pos itu.


Sementara Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya, mengaku sangat membutuhkan media, karena tanpa media tidak di ketahui apa yang telah dan akan di perbuat sebagai program pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. “Tanpa media, tidak ada apa-apanya pemimpin di dunia,” kata Darma Wijaya.


Penulis
: Buyung
Editor
: Rizky
Tag:Farianda akan Jadikan PWI Sumut Terbaik di IndonesiaMatatelingasergaiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.