Berita Sumut

Mesin Broiler Meledak, Pabrik Pembuatan Ban di Kayu Putih Terbakar

Faeza
mtc/rompas
Pabrik pembuatan ban di Jalan Kayu Putih Km 8,6, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, ludes terbakar, Senin (23/11) pukul 23.50 WIB. Para peke
MATATELINGA, Belawan: Pabrik pembuatan ban di Jalan Kayu Putih Km 8,6, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, ludes terbakar, Senin (23/11) pukul 23.50 WIB. Para pekerja berlarian menyelamatkan diri.


Kebakaran diduga berasal dari mesin boiler yang meledak di ruangan produksi. Kebakaran ini mengakibatkan PT Gemar Sukawati Indah (GSI) mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


Informasi diperoleh menyebutkan, kebakaran terjadi berasal dari api yang muncul dari mesin boiler, api menyambar ke seluruh bagian dinding perusahaan sempat menimbulkan suara ledakan.


Amukan si jago merah membuat sejumlah karyawan panik, sejumlah karyawan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api tidak dapat dijinakkan.


"Tadi sebagian pekerja dan warga sempat berusaha memadamkan api, tapi karena api terus membesar mereka tak sanggup," kata Syaparuddin Tanjung salah seorang yang berada di lokasi.



Tidak beberapa lama, sebanyak 5 unit pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba di lokasi. Api yang telah menjilat ke seluruh dinding bagian perusahaan pembuatan ban itu langsung disiram. Dalam tempo waktu sekitar setengah jam lebih api dapat dipadamkan.


Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Andi Rahmadsyah mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.


"Masih kita lidik asal api, untuk saat ini kita sudah mintai keterangan beberapa orang dan lokasi untuk saat ini sudah kita pasang garis polisi", katanya. (mtc/rompas)


Penulis
: rompas
Editor
: Faeza
Tag:kebakaranpabrik terbakar

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.