Berita Sumut

Mencuri di Rumah Tetangga, Kuli Bangunan Ini Nginap di Kantor Polisi

Faeza
Mtc/ist
Tersangka Ilham dan barang bukti hasil curian dari dalam rumah korban, saat sedang berada di Mapolres Tebing Tinggi.
MATATELINGA, Tebingtinggi: Seorang pemuda berinisial alias Ilham (23) sWarga Jalan Pala Lingkungan III Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, terpaksa harus menginap di balik jeruji sel tahanan Mapolres Tebing Tinggi. Pasalnya kuli bangunan ini diciduk setelah diketahui kalau dirinya melakukan pencurian di rumah tetangganya.





Tersangka berhasil ditangkap personil Satreskrim Mapolres Tebing Tinggi hanya dalam hitungan beberapa jam, seusai dirinya berhasil masuk kedalam rumah korban Fattayani (42), warga Jalan Tengku Irwan Hasim, Lingkungan III Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, yang masih satu kampung dengan tersangka Ilham.


Di dalam rumah korban itu, tersangka Ilham berhasil mengambil dompet dan uang korban sebanyak Rp. 1.500.000, dua unit Handphone merk Oppo dan Samsung, itu dilakukan tersangka pada saat korban dalam kondisi tidur, tepatanya pada hari Jum’at subuh (20/11) sekira pukul 04.40 wib.


Kasat Reskrim Mapolres Tebing Tinggi AKP Wirhan Arif, SH. S.Ik,MH, melalui Kasubbag Humas Mapolres Tebing Tinggi AKP.Josua Nainggolan kepada kru MTC, Sabtu (21/11) membenarkan pengkapan terhadap pelaku pencurian yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Ilham Syahputra alias Ilham.


“Benar, Team Opsnal Reskrim Polres Tebing Tinggi telah berhasil menangkap seorang pemuda yang sudah melakukan didalam rumah warga, dimana pelaku berhasil mengambil uang sebanyak Rp. 1.500.000 dari dalam dompet korban, selain itu pelaku juga mengambil dua unit Handphone merk Oppo dan Samsung,” jelas kasubag Humas Mapolres Tebing Tinggi.


Adapun kronologis penagkapan tersangka Ilham syaputra alias Ilham yang dilakukan Team Opsnal Satreskrim mapolres Tebing Tinggi bermula dari laporan korban ke SPKT Mapolres Tebing Tinggi, pada Jum’at pagi (20/11) kemarin, terkait hilangnya uang dan dua unit HP ditandai dengan tapak kaki dilantai rumah korban dan terbukanya pintu belakang rumah korban.


Dimana dalam laporannya itu, korban menjelaskan bahwa pada hari Jum’at subuh sekira Pukul 05.00 Wib, korban terbangun dari tidurnya. Lalu korban beranjak dari tempat tidur berjalan menuju di saat itu saat dirinya mengecek dompetnya.


Ternyata dompet korban yang berisikan uang sebanyak Rp 1.500.000 serta handphone yang sebelumnya di letakannya di atas tempat tidur sudah tidak ada lagi.




“Karena merasa curiga dengan adanya tapak kaki dilantai dapur dan pintu dapur rumah korban dalam keadan terbuka, maka korbanpun datang ke polres tebing Tinggi untuk buat laporan kehilangan,” jelas Kasubah Humas mapolres Tebing tinggi menjelaskan.


Namun pelaku berhasil diciduk team opsnal Satreskrim Mapolres Tebing Tinggi pada Jum’at siangnya sekira Pukul 13.00 Wib, di jalan Pala ketika sedang duduk-duduk di bengkel milik salah seorang warga.


Bukan hanya pelakunya daja yang berhasil diciduk, barang bukti lain berupa dua unit Handphone milik korban dan uang tunai sebesar Rp. 420.000, yang mana uang tersebut sisanya sudah sempat digunakan untuk berfoya-foya.


“Kini pelaku sudah kita amankan untuk di lakukan penahanan dan penyelidikan lebih lanjut, dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berkisar Rp. 4.650.000,” jelas kasubah humas Mapolres Tebing Tinggi.


Dalam kasus ini tersangkapun dijerat melanggar pasal 363 ayat (1) Ke 3e KUHPidana.(mtc/bas)


Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:matatelinga.commatatelinga comblibliIndexpencurianpolres tebingtinggitebingtinggiTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.