Berita Sumut

Menantu Presiden Tersebut Dalam Bincang Sore Bareng LAKRI dan Penasehat Club Motor Dumors

putra
Matatelinga.com
Bincang-bincang  pada, Selasa (29/11/2022) sore di sebuah Kafe di Jalan SM Raja, Kota Medan. 

MATATELINGA, Medan : Bikers tidak berpolitik. Hobby kami menelusuri aspal. Sukseskan program pemerintah dan berantas narkoba.

Tapi memang, politik itu jangan kita tinggalkan, meski tidak berpolitik. Ya, setidaknya tau dan paham sedikit-dikitla.

Begitula bincang-bincang pada, Selasa (29/11/2022) sore, di sebuah Kafe di Jalan SM Raja, Kota Medan.

Ada Ketua DPP Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Sumatera Utara (Sumut) Jesaya Ginting bersama Sekjen, Jesaya Perangin-angin.

Selanjutnya, ada Penasehat/Pembina Club Motor Dunia Max Owners (Dumors) Chapter Kota Medan, Dr H OK Henry MSi bersama Sekjen, Adidolken.

Perbincangan kami singkat. Paling sekitar satu jam-an-la. Mulai dari perbaki citra bikers, pemerintahan, korupsi dan politik tentunya.

Sambil menikmati secangkir kopi dengan cemilan kentang dan ubi goreng, cerita kami mengalir begitu saja seperti air.

Meski tidak sedetail para fakar-fakar yang acap kali nampang dilayar tv. Ada secuil ilmu terpetik disana.

Tapi pada prinsifnya, baik itu LAKRI dan Dumors sepertinya sejalan. "Tidak kali ini saja, kita akan intens komunikasi,"ucap Ketua DPP LAKRI Jesaya Ginting.

Langsung disambut Pembina Dumors, Dr H Oka Henry MSi, yang kini tengah konses berkebun kopi selepas pensiun dari jabatan Kepala Ispektorat Sumatera Utara (Sumut).

Kalau sekilas, sosok OK Henry yang sempat dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Ispektorat se-Indonesia, mirif-mirif Jendral (Pur) Susno Duadji.

Mantan Kabareskrim, yang sudah berkarir di dunia kepolisian selama 30 tahun lebih itu memilih mundur dari jabatannya dan berkebun.

Low Profil. Bersahaja, bersahabat, ramah dan penuh dedikasi serta tanggap. Kesan itu terus melekat dalam diri Ova panggilan akrab Ok Henry.

Makanya, selain menjadi Penasehat/Pembina Dumors, sang Tokoh Melayu Sumut itupun diangkat sebagai Pembina Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara (FKMN) dan Garuda Muda FKMN (Garda FKMN).

Kayaknya, pemilik Gelar Doctor Ilmu Perencanaan Wilayah Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Tesis : Faktor " Faktor Penyebab Kemiskinan Dan Kaitannya Dengan Perencanaan Wilayah Di Medan Utara, ini akan sejalan dengan LAKRI. Sama-sama berjalan di atas kepentingan orang banyak.

Selepas Magrib, perbincangan terhenti dan sepakat memilih bubar. Tapi kami-juga sepakat intens komunikasi.

Sebelum kami bubar, sempat tersebut nama menantu Presiden Joko Widodo, yang kini menjabat Walikota Medan Bobby Nasution. Dia dianggap mampu memimpin Sumatera Utara (Sumut).(suang)

Penulis
: Suang
Editor
: Putra
Tag:Bincang SoreDalammenantu PresidenTersebut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.