Berita Sumut

Melawan Saat Hendak Diperkosa, Wanita Ini Jatuh Ke Sumur dan Tewas

Faeza
Mtc/abi
Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP DENI KURNIAWAN, S.I.K., M.H. melakukan Konferensi Pers terkait Seorang wanita asal Kalimantan Timur ditemukan tew
MATATELINGA, Labuhanbatu:Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP DENI KURNIAWAN, S.I.K., M.H. melakukan Konferensi Pers terkait Seorang wanita asal Kalimantan Timur ditemukan tewas kecebur ke dalam sumur saat menumpang mandi di rumah warga di Jalan WR Supratman, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Selasa 6 Oktober 2020.


Semula sempat santer wanita tersebut bunuh diri menyebur ke sumur. Namun dalam penyidikan, tim polisi menemukan indikasi tindak pidana. Anak pemilik rumah dicurigai.


"Pria NP telah dijadikan tersangka. Tindak pidana yang dipersalahkan, karena kesalahannya menyebabkan matinya orang lain," Kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dalam relis pers, Selasa (6/10/2020) sore.


Kapolres menyebut, dalam perkara ini, anak pemilik rumah STP, berinisial NP (41), warga Jalan Marathon, Kelurahan Siringoringo, Kecamatan Rantau Utara, yang membawa korban Rochayani (semula disebut Mrs X) ke rumah orangtuanya, telah dijadikan tersangka dan ditahan.



Kapolres menjelaskan kronologis kejadian. Katanya, tersangka awalnya membeli rokok dari warung di lokasi Tugu Adipura, lalu melihat seorang wanita duduk di lantai tugu, kemudian mendekatinya, Minggu (4/10/2020) sekira pukul 06:30 WIB. Karena tidak dikenal, tersangka pergi hendak bekerja di Warkop Gelas Batu Simpang Kompi, tak jauh dari Tugu Adipura. Namun wanita yang kemudian diketahui alamat identitasnya Jalan Karangjawa, Kaltim, itu memanggil tersangka.


"Bang, bisa menumpang mandi," tanya korban mengobrol sebentar. "Kalau mau menumpang mandi, ayolah ke rumah," jawab tersangka mengajak korban ke rumah orangtuanya, sekitar 300 meter dari tugu.


Mereka kemudian berjalan kaki ke rumah STP dan saat itu orangtua tersebut sedang duduk di depan kedainya.


"Inilah bapakku," kata tersangka kepada korban. Korban lalu menyalam dan mencium tangan ayah tersangka. "Siapa itu," tanya STP kepada anaknya. "Perempuan ini mau menumpang mandi," jawab tersangka.


Tersangka kemudian mengajak korban masuk ke rumah. Tersangka kemudian membentang tikar. "Di sini saja kau istirahat," tutur tersangka. Korban kemudian membaringkan dirinya dan tidur.



Setelah bangun tidur, korban membawa pakaian ganti ke kamar mandi. Saat korban mandi, tersangka minum kopi dan merokok. Ayahnya kemudian menyuruh adik tersangka, S yang sedang memasak di dapur, sebentar membeli gas elpiji.


"Saat itu, tersangka pelan-pelan mendorong pintu kamar mandi yang tidak dikunci korban dari dalam. Tersangka tiba-tiba memeluk korban sehingga korban yang sedang memakai pakaiannya terkejut lalu kakinya tersangkut ke bangku kecil dari kayu. Tersangka kemudian melepaskan korban dan mundur sehingga tercebur ke dalam sumur kamar mandi itu dengan posisi kepala ke bawah," jelas Kapolres.


Penulis
: Abi Pasaribu
Editor
: Faeza
Tag:Polres LabuhanbatulabuhanbatuPemerkosaan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.