Berita Sumut

Masuki Tahapan Pemilu, Pj Gubernur Sebut Kondisi Sumut Stabil dan Aman

Administrator
Matatelinga.com
Pj. Gubernur Sumut Hassanudin menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemilu Wilayah I yang diselenggarakan Dewan Kehormatan  Penyelenggar
MATATELINGA, Medan: Memasuki tahapan Pemilu, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin memastikan sampai saat ini Provinsi Sumut berada dalam kondisi yang stabil. Selain itu, keamanan dan ketenteraman umum, juga tetap terjaga hingga kini.



Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggara Pemilu Wilayah I di Hotel Le Polonia, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (30/11). “Sampai proses tahapan Pemilu saat ini, di Sumut berjalan dengan baik, stabilitas, keamanan, ketenteraman umum tetap terjaga hingga kini,” katanya.



Pj Gubernur menyebut pada Pesta Demokrasi 2024, Sumut memiliki posisi strategis. Sumut memiliki 33 kabupaten/kota, 455 kecamatan, 5.417 desa, dan 693 kelurahan, serta 45.875 TPS. “Jumlah pemilih kami terbesar nomor empat se-Indonesia,” katanya.


BACA JUGA:Warga Berharap tambang Emas Jangan Ditutup


Menurut Pj Gubernur, Pesta Demokrasi tahun 2024 memiliki kompleksitas dan dinamika tertinggi dibanding Pemilu sebelumnya. “Pemilu kali ini juga agak rumit, karena dilaksanakan secara serentak dalam waktu bersamaan,” ujarnya.



Karena itu, Pj Gubernur mengajak seluruh pihak untuk menjaga kedamaian dan kelancaran Pemilu. Hal tersebut merupakan tanggung jawab seluruh pihak untuk menjaganya. “Pemda dan penyelenggara punya tanggung jawab agar Pemilu berlangsung aman, damai, lancar, transparan dan adil,” ujarnya.


Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:Anggota DPRD SumutAnggota DPRD SumutAnggota KongresKPU SumutKondisi SumutMemasuki Tahapan PemiluPejabat Gubernur Sumuttahapan pemilumatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.