Berita Sumut

Manasik Akbar Jemaah Haji se Kota Padangsidimpuan Digelar

atar
Diskominfo Padangsidimpuan

MATATELINGA, Sidimpuan - Manasik akbar jamaah haji se Kota Padangsidimpuan digelar di Halaman Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, turut menghadiri acara ini Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Forkopimda, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia dan para pimpinan OPD, Rabu (25/5/2022).

Sebelumnya berdasarkan penetapan jamaah haji yang berhak lunas tahun 2022, jamaah haji Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari jama’ah reguler ada 192 jamaah, cadangan 39 jamaah.

Adapun jamaah yang sudah melakukan pelunasan haji tahun 2022 adalah jamaah reguler 186 orang sedangkan cadangan 22 orang. Jumlah jamaah haji reguler Kota Padangsidimpuan 187 orang yang terdiri dari 82 jamaah laki-laki dan 105 jamaah perempuan.

Dengan rincian jumlah jamaah per kecamatan adalah 104 jamaah dari Kecamatan Padangsidimpuan Utara, 32 jamaah dari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, 14 jamaah dari Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua,

8 jamaah dari Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, 27 jamaah dari Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, dan 2 jamaah dari Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

"Bersyukur bapak ibu kita dapat kepastian pemberangkatan haji tahun ini, karena 2 tahun terakhir kita tidak dapat melaksanakan ibadah haji dikarenakan wabah covid 19," ucap Irsan.

Dikatakan Wali Kota, mudah-mudahan sepanjang melaksanakan rukun haji dan syarat haji diberi kemudahan kesabaran. "Sehingga sebagaimana harapan kita bisa menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh," tutur Wali Kota.

Wali Kota juga meminta agar mendoakan Kota Padangsidimpuan agar mendapat perlindungan dan rahmat dari Allah SWT.

Penulis
: iwan
Editor
: atar
Tag:jemaah hajidigelarmanasik akbarse Kota Padangsidimpuan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.