Berita Sumut

Maling Kembali Bobol SD Negeri 060786 Jalan Purwo Medan Timur, Pencurinya Tak Kunjung Terungkap

putra
Matatelinga.com
SD Negeri 060786 Jalan Purwo, Kecamatan Medan Timur untuk kesekian kalinya kembali digasak maling.

MATATELINGA, Medan : Pencurian kembali terjadi di sekolah SD Negeri 060786 Jalan Purwo, Kecamatan Medan Timur. Untuk ke sekian kalinya, pihak sekolah kembali melaporkan kasus pencurian inventaris sekolah itu ke Polsek Medan Timur. Namun sayangnya, kasusnya belum terungkap dan tak satu pun pelakunya berhasil tertangkap.

Kali ini, sekolah yang dinaungi Dinas Pendidikan Kota Medan (Pemko Medan) ini merugi puluhan juta atas kehilangan TV LED 32 Inc, Printer, AC, Pintu besi kantor Kepsek, Loudspeaker werless sebagai pengeras suara upacara, tas koper rainbow dari ruangan Kepsek.

Atas kejadian itu pihak sekolah melaporkan kasus itu ke Polsek Medan Timur yang dilaporkan langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Rohana Barus Spd, Sabtu (1/10/2022) pagi.

Ali Udin Siregar selaku Guru Olahraga di sekolah itu kepada wartawan mengatakan, pencurian itu diduga terjadi tadi malam, sewaktu hujan mengguyur kota Medan dan sekitarnya. "Diduga lebih satu orang pelakunya atau kalaupun satu orang pasti pakai alat seperti becak, karena barang yang diangkutnya banyak," kata Ali Udin, sambil menunjukan bukti laporan polisi Nomor : STTLP / 516 / IX / 2022 / SPKT / Polsek Medan Timur.

Pihak sekolah mengetahui pencurian itu sewaktu memasuki halaman sekolah sekira pukul 07.00 WIB. Pagi tadi begitu tiba di sekolah, Ali Udin bertemu dengan guru kelas 1 ibu Herni Pane, Spd yang melihat pintu kantor Kepsek sudah raib. "Pas kami cek ke dalam ruangan ibu Kepsek, di dalamnya sudah hilang perlengkapan sekolah itu," terangnya.

Pihak sekolah cerita, kalau tempatnya mengajar itu kerap dijadikan sasaran empuk maling. Sebab, kejadian serupa bukan kali pertama. "Sudah beberapa kali aksi pencurian disini. Kami sudah mengajukan proposal ke Perkim dari Pemko Medan agar memberi bantuan untuk memasang pagar besi dan juga tembok yang rusak agar lebih nyaman dari aksi pencurian," aku Rohana Barus Spd dengan penuh harapan.

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:Jalan PurwoMaling Kembali BobolMedan timurPencurinya Tak TerungkapSD Negeri 060786

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.