Berita Sumut

Malam Renungan Kemerdekaan, Edy Rahmayadi Bacakan Puisi Chairil Anwar ‘Diponegoro’

Administrator
James/Matatelinga
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Parade Baca Puisi Perjuangan dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik

MATATELINGA, Medan: Melihat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berpidato adalah hal yang biasa. Namun melihat Edy Rahmayadi membaca puisi adalah kesempatan langka. Apalagi puisi yang dibacakannya itu karya sastrawan legendaris nasional Chairil Anwar.


Diiringi alunan gitar akustik, puisi berjudul Diponegoro itu dibacakannya dengan khidmat. "Maju, serbu, serang, terjang," ucap Edy Rahmayadi saat membacakan puisi pada kegiatan ‘Anak Cucu Pahlawan Baca Puisi Perjuangan, Malam Renungan Kemerdekaan ke-77 RI’ yang diselenggarakan DHD’45 di Gedung Juang ‘45, Jalan Pemuda, Medan, Selasa (16/8/2022) malam.

Edy mengapresiasi malam renungan yang diisi dengan kegiatan positif seperti pembacaan puisi tersebut. Pembacaan puisi perjuangan mengingatkan semangat juang para pendahulu dan merenungkan perjuangan untuk di masa kini.


"Peran para pendahulu kita memperjuangkan bangsa telah selesai, sekarang peran kita mengisinya dengan memperjuangkan cita-cita bangsa kita ini yaitu kesejahteraan, " kata Edy, usai acara.

Edy juga berjanji akan merenovasi Gedung Juang 45. Menurutnya gedung tersebut memiliki nilai yang sarat makna perjuangan dan perlu terus dijaga. "Tempat ini bagus, perlu dipertahankan hingga anak cucu kita ke depan, ada benda sejarah yang harus kita jaga, untuk masa depan anak-anak kita," kata Edy.

Penulis
: James P..Pardrde
Editor
: Amrizal
Tag: malam renungan petik kemerdekaan Sumutbacaan puisimatatelinga.commatatelinga comPemprovsu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.