Berita Sumut

Magang di Polres Simalungun, Bripda Andreas Rewa Asal Papua Ingin Mengenal Budaya Indonesia

Faeza
Subrata/Matatelinga.com
Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH memimpin apel pagi sembari memperkenalan personil asal Papua Bripda Andreas Rewa kepada seluruh jajaran, Selasa (12/10
MATATELINGA, Simalungun: Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH memimpin apel pagi sembari memperkenalan personil asal Papua Bripda Andreas Rewa kepada seluruh jajaran di Lapangan apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/10) sekira Pukul 08.00 Wib.


Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan berdasarkan Assessment beberapa hari lalu, kita masuk ke Assessment PPKM level 2 dan hari ini ada 16 pasien positif Covid 19 Se-Kabupaten Simalungun.


"Pengurangan angka terpapar ini semua berkat kinerja rekan-rekan dilapangan yang selalu menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun saat ini kita sudah berada di level 2, saya ucapkan terimakasih," ujarnya.


Ditambahkan Kapolres, untuk masuk ke Assessment level 1 kita memerlukan percepatan Heart lmunity (percepatan vaksin covid-19). Hingga saat ini kita sudah sampai 39% Heart Immunity ( Vaksinasi ). Sasaran Prioritas kita adalah segmen Lansia dan anak-anak Pelajar.



"Saya minta tolong kepada rekan-rekan, agar selalu membantu Pemerintah Daerah dalam pencapaian Target Heart Immunity. Untuk itu diharapkan kepada seluruh rekan-rekan membantu petugas dari Dinas terkait untuk menghimbau masyarakat agar tercapai Target Vaksinasi untuk kelompok Rentan Lansia.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan saat ini ada program yang dicanangkan di Kabupaten Simalungun yaitu Kawasan Super Prioritas wisata Danau Toba sehingga kita berfikir secara Konsep. Dimana Konsep itu sesuai dengan Tupoksi setiap Sat atau Bag dan Sie,


Bagaimana kita Belanja Masalah, Menginventarisasi Masalah, Apakah kerawanannya untuk mencapai Kondisi Harkamtibmas serta Penangan kondisi Harkamtibmas dalam waktu Jangka Pendek, Jangka Menengah, Jangka Panjang,


"Saya berharap dalam satu minggu kedepan, Pak Kabagops tolong Pro aktif tentang penanganan Covid dan Harkamtibmas,"kata Kapolres.



Pada kesempatan itu Kapolres memperkenalkan BRIPDA Andreas Rewa dari Papua yang akan melaksanakan magang di Polres Simalungun selama tiga bulan untuk mengetahui bagaimana mengelola situasi Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas.


"Saya minta tolong kepada seluruh Personil Polres Simalungun, agar Bripda Andreas Rewa di ajari yang baik dan yang Positif,"Pesan AKBP Nico Dedy Arifianto SH, SIK, MH.


Sementara Bripda Andreas Wilson Rewa diberikan kesempatan memperkenalkan diri dan mengatakan kedatangannya ke Polres Simalungun dalam rangka Magang, mengenal budaya Indonesia yang luas ini.


"Saya berharap dapat belajar dengan baik di sini, agar saya bisa kembali dan menyampaikan apa yang saya dapat di sini. Terima kasih atas dukungan dan perhatiannya,"ujarnya.


Usai apel pagi itu, Kapolres Simalungun Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH memberikan helm dan Sepedamotor Babinkamtibmas kepada Bripda Andreas Rewa, kemudian dilanjutkan dengan Pemberian hadiah atau Reward kepada Personil dan ASN Polres Simalungun berprestasi dari Kapolres Simalungun setiap apel pagi. (mtc/j.subrata)

Penulis
: subrata
Editor
: Ism
Tag:Polres Simalungun

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.