Berita Sumut

Macam Uda Janjian Aja.. Pembawa Sabu Dan Ganja Kompak Satu Sel

Administrator
Mtc/Ist
narkoba yang diamnkan Polisi
MATATELINGA, Tebingtinggi: Pria berinisial MHR alias Habib (22), tak memiliki pekerjaan tetap, warga Jalan Danau Laut Tawar Lingkungan V Kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi dan Bur als Burhan (63), warga Jalan Badak Lingkungan I Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota, Tebingtinggi, dalam kasus kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja.






Keduanya ditangkap berawal tidak saling kenal, akibatanya kini harus menginap satu sel di tahana Satres Narkoba Mapolres Tebingtinggi karena telah melanggar Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tenteng narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.


Hal inilah yang dikatakan Kasatres narkoab mapolres Tebingtinggi, AKP. Mhd.Yunus tarigan, SH kepada Kru MTC melalui Kasubag Humas Mapolres Tebingtinggi, AKP.Josua Nainggolan, pada Minggu (24/1/2021).


Menurut keterangan Kasubag Humas Mapolres Tebingtinggi, keduanya ditangkap personik satres narkoba pada Kamis sore (21/01) sekira pukul 14.30 Wib di tempat berbeda.


Adapun kronologis penangkapan, berawal Hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 sekira pukul 14.30 WIB, ada informasi dari warga yang menyebutkan akan ada transaksi Narkotika di jalan Taman Bahagia, tepatanya di Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.


Akan informasi tersebut, Kasatres Narkoba Mapolres Tebingtinggi, AKP.Mhd. Yunus Tarigan, SH memerintahkan Kanit 1, Ipda. Fernando F.Sitepu, SH untuk memimpin penyelidikan dan penangkapan terhadap pelakunya.


Dengan cepat personil tiba di lokasi yang telah di informasikan kepada pihaknya, dan pada saat itu, tepatanya di TKP, jalan Taman Bahagia melintas seorang laki-laki yang sangat mencurigakan gerak-geriknya.


Langsung saja lelaki yang diketahui bernama Muhammad Habib Rinaldi alias Habib di amankan, namun sebelumnya pelaku terlihat sempat membuang susuatu benda menggunakan tangan kirinya, dan itu terlihat jelas oleh petugas.




Hal itulah yang membuat kecurigaan personil Satres narkoba langsung mengamankan pelaku, selanjutnya dilakukan pemeriksaan badan pada dirinya, dan ternyata barang yang yang sempat dibuang oleh pelaku merupakan satu bungkus plastik berklip yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu.


Sewaktu pelaku diintrogasi, dirinya mengakui kalau narkotika jenis sabu tersebut benar miliknya, yang didapatkannya dari seorang laki-laki bernama Rijal (DPO) Yang beralamat di Kampung Semut.


Adapun barang bukti yang ditemukan dari tangan pelaku Mhd.Habib Rinaldi Alias Habib berupa satu bungkus plastik kecil berklip yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika berupa shabu dengan berat kotor 0,16 gram dan satu unit sepeda motor Honda Astrea Grand tanpa nomor polisi.



Penulis
: Agus Sabono
Editor
: Amrizal
Tag:polres tebingtinggibliblidua pemilik narkobakriminamatatelinga.commatatelinga comTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.