Berita Sumut

Luapan Air Sungai Menggenangi Wilayah Kecamatan Setia Janji, Camat Susah Dihubungi

rizky
dieks/matatelinga.com
Luapan air sungai menggenangi pemukiman dan sekolah di dusun 7 desa Bangun Sari, Kamis (25/11/2021)
MATATELINGA. Asahan - Intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Asahan maupun Kabupaten Simalungun pada akhir akhir ini sudah mulai meningkat, sehingga curahan hujan yang mengguyur di dua kabupaten tersebut mengakibatkan air sungai yang berasal dari wilayah Simalungun dan mengalir ke Asahan membuat perkampungan masyarakat di dusun 7 dan 8 desa Bangun Sari kecamatan Setia janji Asahan mengalami kebanjiran, Kamis (25/11/2021).



Keterangan Suratmin (37) dan P.Sirait (45) warga desa Bangun Sari Kecamatan Setia janji saat dikonfirmasi matatelinga.com mengatakan hujan mengguyur didesa kami ini pada akhir akhir ini intensirasnya cukup tinggi, dan hulu sungai yang berada di wilayah Simalungun pun dimungkinkan air sungai sudah mulai naik, sehingga warga yang bermukim di desa Bangun Sari ini mengalami dampak kebanjiran, ujarnya.


Baca Juga:Pemrov Sumut Terima Penganugerahan Bank Indonesia Award 2021 dari Bank Indonesia

Lebih lanjut Suratmin maupun P.Sirait warga desa Bangun Sari kecamatan Setia janji juga mengatakan luapan sungai yang mengaliri di wilayah ini terjadi sejak pukul 04.15 Wib pada Kamis 25 November 2021 hingga saat ini, dan ketinggian air merendam perkampungan kami antara 0.50 centi meter hingga lebih dari 1 meter, dan kami warga masyarakat desa ini juga sangat khawatir pada malam ini terjadi hujan lebat dan tentunya air akan bertambah naik, sementara perangkat kecamatan maupun yang dari kabupaten Asahan belum ada datang untuk melihat kondisi kami, kami berharap pak Surya selaku Bupati Asahan dapat secepatnya menanggulangi masalah banjir yang sering kami alami, kami sudah jenuh dengan banjir ini pak.


Kami warga dusun 7, 8 dan 9 desa Talun Joring sejak dari dahulu belum pernah merasakan adanya pembangunan khususnya akses jalan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa, yang ada hanya kiriman air luapan yang menggenangi desa ini, ungkapnya.



Secara terpisah Bambang Sujarwo yang baru beberapa waktu lalu dilantik Bupati Asahan menjadi camat Setia Janji saat dihubungi crew matatelinga.com dilokasi banjir melalui selularnya juga enggan menerima panggilan telpon tersebut. (dieks)

Penulis
: dieks
Editor
: Rizky
Tag:AsahanLuapan Air Sungai Menggenangi Wilayah Kecamatan Setia JanjiMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.