Berita Sumut

Luapan Air Banjir Masih Belum Surut.

Administrator
Matatelinga.com
Penanggulangan bencana banjir desa Simpang Gambus Batu Bara.
MATATELINGA, Batubara: Luapan air banjir yang menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Batu bara masih relatif tinggi dan belum ada tanda tanda akan surut, terlebih padaalam Jum'at 18 Nopember 2022 di hulu sungai juga terjadi hujan yang sangat lebat, Sabtu (19/11/2022).



Keterangan Iwan (48) warga desa Simpang Gambus kecamatan Lima Puluh kabupaten Batu Bara saat dikonfirmasi matatelinga.com Sabtu (19/11/2022) mengatakan kondisi air yang menggenangi rumah warga hingga saat ini masih bertahan dan belum ada tanda tanda akan surut.


Terlebih lagi semalam hujan mengguyur lagi di hulu sungai, terleh lagi adanya tanggul dibibir sungai ada yang jebol, ujarnya.



Iwan juga mengatakan ratusan rumah warga yang terendam akibat luapan air banjir tersebut saat ini banyak warga yang mengeluhkan adanya gangguan kesehatan.


Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga sudah mendirikan Posko Kesehatan di sekitar lokasi banjir tersebut, namun hujan yang terus mengguyur di desa Simpang Gambus dan desa Gambus Laut terus berkelanjutan.


Warga setempat juga bermohon kepada Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk menanggulangi warga masyarakat terdampak banjir ini, pungkasnya (dieks)

Penulis
: Dieks
Editor
: Amrizal
Tag:BanjirBatubaraLuapan Airmatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.