Berita Sumut

LPKA Klas II Banda Aceh Gelar Sayembara Berhadiah Rp 2 Juta untuk Temukan 5 Napi yang Kabur

atar
Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Banda Aceh - Pasca kaburnya 5 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Klas II Banda Aceh, pada Selasa (07/06/2022) hingga kini belum berhasil diamankan kembali.

Untuk itu, LPKA Klas II Banda Aceh sendiri telah menyebar foto kelima Andikpas yang kabur melalui berbagai macam media informasi guna menggelar sayembara bagi masyarakat dalam upaya pencarian kelima Andikpas yang kabur tersebut.

Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Klas II Banda Aceh sendiri akan memberikan hadiah sebesar Rp 2 juta per Andikpas yang berhasil ditemukan ataupun diamankan oleh masyarakat.

"Sayembara ini sengaja kita lakukan sebagai bukti keseriusan kami dalam melakukan pencarian kelima Andikpas yang kabur. Kami berharap masyarakat dapat membantu dalam upaya pencarian kelimanya," ujar Kalapas LPKA Klas II Banda Aceh, Wiwid Feryanto Rahadian, Selasa (21/06/2022).

Sementara itu, kembali ditambahkan Kalapas LPKA Klas II Banda Aceh, pihaknya sendiri saat ini menduga adanya upaya keluarga dalam melindungi kelima Andikpas yang kabur dengan cara menyembunyikannya.

Hal ini diketahui, berdasarkan dari informasi para tetangga yang ada di seputaran rumah kelima Andikpas yang kabur saat petugas Lapas dan Kepolisian melakukan pencarian.

"Kita sedikit kesulitan dalam melakukan pencarian kelima Andikpas yang kabur. Hal ini lantaran ada dugaan upaya penyembunyian yang dilakukan oleh keluarga mereka. Dimana, sebelumnya kita mendapat informasi dari tetangga bahwasanya para Andikpas yang kabur itu sempat pulang ke rumah," tandas Wiwid Feryanto Rahadian.

Penulis
: Muhammad Alfi
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.