Berita Sumut

Longsor Putuskan Jalur Medan- Brastagi

Faeza
Mtc/ist
Akses jalan lintas Medan - Brastagi tertutup total akibat longsor yang terjadi pada Kamis (3/12/2020) malam. Hingga siang ini, material longsor masih menutupi jalan.

MATATELINGA, Medan: Akses jalan lintas Medan - Brastagi tertutup total akibat longsor yang terjadi pada Kamis (3/12/2020) malam. Hingga siang ini, material longsor masih menutupi jalan.

Kasat lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, sedikitnya 20 titik longsor yang terdata. Longsor tersebut terjadi mulai titik jalur Desa Rambung Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang.

"Terdapat 2 kendaraan, 1 unit truk dan 1 unit grand Max tertimpa longsoran dan satu korban meninggal dunia,"ungkap Sonny dalam keterangannya melalui akun instagram @satlantaspolrestabesmedan, Jumat (4/12/2020) pagi.

Katanya, pendataan sementara jika terjadinya sedikitnya 20 titik longsor yang terjadi. Yakni, mulai dari Desa Sembahe sampai tikungan Amoy PDAM Tirtanadi Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang.

"Sekitar 20 titik longsor. Sehingga jalan tertutup dan tidak bisa lagi kenderaan melintas," jelas Sonny.

Mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan itu menyebutkan, jika longsor pada titik PDAM Tirtanadi sangat riskan dan berpeluang terjadinya longsor susulan.

"Ini longsoran (tikungan PDAM Tirtadani) yang masih sangat berbahaya sekali. Bisa menimpa pengendara yang melintas. sehingga kami imbau utnuk sementara waktu jangan melintas dari," akunya.

Saat ini, kata Sonny, seluruh kendaraan tak bisa melewati jalur tersebut. Upaya membersihkan jalan dan evakuasi material longsor masih berlangsung.

"Kami imbau untuk pengendara tidak melintas jalur ini. Hingga saat ini kami dengan Pemkab Deli Serdang bersama masyarakat masih berupaya untuk membersihkan jalur," imbaunya. (mtc)

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:Terkinibliblijalur lintas brastagi lumpuhkaroLongsorlumpuh total arus lalu lintasTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.