Berita Sumut

Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan Raih Juara

rizky
Kominfo Medan
Rakor Penguatan Kelembagaan Desa dan Kelurahan di kantor Direktorat Jemderal Bina Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (24/11/2022)
MATATELINGA, Medan : Dalam ajang Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Regional Sumatera, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan menjadi Juara Harapan I.



Penghargaan ini diterima oleh Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra, Kamis (24/11/2022) pada Rakor Penguatan Kelembagaan Desa dan Kelurahan di kantor Direktorat Jemderal Bina Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).


Sebelum Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini menjadi Juara I Loma Desa/Kelurahan Terbaik di Sumatera Utara. Prestasi ini membawa Kelurahan tersebut mewakili Provinsi Sumatera Utara pada Lomba tingkat Regional Sumatera.


Baca Juga:Dua Pengedar Shabu Di Gulung Polisi saat Berada Di Rumah

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra sewaktu menerima penghargaan Juara I Tingkat Sumatera Utara pada Agustus lalu mengatakan, prestasi ini diraih berkat dukungan dan bimbingan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution, beserta jajaran di Pemko Medan.


Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dinilai telah melakukan inovasi-inovasi terkait program prioritas Wali Kota Medan. Salah satu yang menarik perhatian tim penilaian adalah pembuatan tanggul banjir dan penahan sampah di masing-masing lingkungan.



"Di bidang ekonomi, kami berupaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membentuk kelompok usaha bersama dan koperasi," sebutnya.


Penulis
: Fajar
Editor
: Rizky
Tag:Juara Harapan IKecamatan Medan Deli Kota MedanKelurahan Tanjung Mulia HilirLomba Desa/Kelurahan Terbaik Regional SumateraMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.