Berita Sumut

LIPPSU Desak Kapoldasu Bentuk Tim Investigasi Pengawasan Sektor MBLB

Administrator
Mtc/ist
Azhari AM Sinik 
MATATELINGA, Medan Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari AM Sinik merespon positif pendelegasian wewenang pemerintah pusat ke Pemprovsu terkait Sektor Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) dan Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah di Sumut.



LIPPSU berharap hal ini perlu ditindaklanjuti dengan pembentukan tim investigasi untuk mengawasi sektor MBLB, guna meningkatkan pendapatan asli daerah.


Hal ni ditegaskan Sinik kepada Wartawan di Medan, Rabu (10/8/2022), menyikapi rapat kordinasi MBLB di Medan Selasa (9/8), yang dihadir Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu, dan pejabat terkait.



Pertemuan disikapi dengan kesiapan Pemprovsu untuk menerima pendelegasian tentang penyelenggaraan perizinan MBLB, karena pemerintah pusat sudah tidak lagi menangani perizinan tersebut.


Merespon ini, Sinik mengapresiasinya, lebih-lebih kesiapan itu tertuang dalam penandanganan komitmen bersama oleh Gubsu, Forkopimda dan pihak terkait lainnya.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:LIPPSUSumutIndexmatatrlinga.co.PemprovsuTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.