Berita Sumut

Lawan Polisi saat Ditangkap, Tersangka Narkoba Didor

atar
Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Sidimpuan - Polisi membekuk tersangka ARN seorang pengedar narkoba di Jalan Sudirman Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (19/5/2022) sekira pukul 17.00 wib.

Saat melakukan penangkapan, Petugas sempat mendapat perlawanan dari ARN yang mencoba melarikan diri dengan cara mendorong petugas hingga terjatuh ke dalam jurang.

"Tersangka ARN ini merupakan TO (target operasi) oleh petugas," kata Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Sammailun Pulungan, SH, Senin (23/5/2022).

Kasat AKP Sammailun Pulungan SH, menerangkan kepada wartawan bahwa petugas hendak mengamankan seorang terduga bandar narkoba yang juga menjadi TO berinisial, M.

Petugas mendapat informasi, bahwa M hendak melakukan transaksi narkoba di sekitar Pemakaman di Jalan Sudirman, Kelurahan Timbangan.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan hasilnya, petugas mendapati kedua pria itu.

Namun satu pelaku berusaha melakukan perlawanan dengan cara mendorong personel Bripka Fadli Arisandi, sehingga keduanya terperosok ke dalam jurang.

Ketika terjatuh, ARN mencoba untuk melarikan diri, yang akhirnya Petugas memberikan tembakan peringatan hingga 3 kali. Namun tersangka tidak menghiraukannya, akhirnya dengan terpaksa petugas menembak tangan pelaku untuk dilumpuhkan.

"Benar, satu pelaku pengedar sabu berinisial ARN harus kita beri tindakan tegas terukur karena mencoba melarikan diri saat akan diamankan," tegas Kasat.

Di dalam proses penangkapan itu, petugas juga sempat mendapat lemparan batu dari beberapa oknum warga yang diduga tidak senang akan keberadaan petugas, lalu Polisi membawa ARN ke RSUD Kota Padangsidimpuan guna mendapatkan perawatan medis.

Kasat menerangkan selain mengamankan ARN, petugas juga menyita barang bukti berupa, 4 bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu seberat 2,14 Gram dan sebungkus kotak rokok milik ARN.

Atas perbuatannya, ARN akan diproses hukum lebih lanjut sesuai UU No.35/2009 tentang narkotika.

"Saat ini, tersangka ARN masih dalam perawatan medis di RSUD Kota Padangsidimpuan. Sementara pria berinisial M yang melarikan diri masih dalam pengejaran," tandasnya.

Penulis
: iwan
Editor
: atar
Tag:polres padangsidimpuantersangkadidorditangkapkasus narkobalawan Polisi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.