Berita Sumut

Lansia di Belawan Mulai Terima Vaksinasi

Faeza
Mtc/ist
Untuk pertama kali sebanyak 15 orang Lansia di atas 50 tahun hingga 78 tahun die Belawan menerima  penyuntikan Vaksinasi virus Corona. Vaksinasi dige
MATATELINGA, Medan: Untuk pertama kali sebanyak 15 orang Lansia di atas 50 tahun hingga 78 tahun die Belawan menerima penyuntikan Vaksinasi virus Corona. Vaksinasi digelar di Puskesmas di Jalan Stasiun/Komplek PJKA Kelurahan l Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (04/03/2021.)


Vaksinasi Covid-19 ini tujuannya untuk membuat kekebalan tubuh agar tubuh tidak mudah terserang bebagai penyakit terutama Virus Corona yang sedang mewabah negeri ini.


Pertama yang disuntik Waksinasi sejumlah petugas Kesehatan yang ada di Puskesmas UPT Belawan. Kemudian Vaksinasi tersebut disuntikkan ke Lansia sebanyak 15 orang.



Lansia yang pertama mendapat suntikan Vaksinasi Virus Corona, Jasiman (78) warga Komplek PJKA Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan. Kemudian disusul petugas Dinas Kesehatan dari Polres Pelabuhan Belawan.


Jasiman usai di suntik vaksinasi mengaku tubuhnya merasa segar bugar dan tidak terjadi apa apa di tubuhnya.


"Harapannya agar masyarakat di Kecamatan Medan Belawan dan di Kota Medan serta masyarakat Propvinsi Sumatera Utara ini jangan takut disuntik Vaksinasi agar tubuh kita menjadi kebal terhadap penyakit,"sebutnya.


Kepala UPT Puskesmas Belawan Dr.Adi Raja Brando Lubis.Mks, menjelaskan bahwa Vaksin Sinovack ini halal disuntikkan ke masyarakat di Indonesia ini.


Bagi masyarakat yang akan di suntik Vaksinasi ini sebelum telah diperiksa oleh Doktet yang ada di UPT Puskesmas Belawan ini.


Selanjutnya penyuntikan Vaksinasi akan di lanjutkan di kantor Camat Medan Belawan di mulai pulul 13.30 wib.


"Diharapkan kepada masyarakat Belawan yang nama namanya telah terdata untuk segera datang kekantor Camat Belawan untuk di suntik Vaksinasi hari ini Jumat 05 Maret 2021"pungkasnya. (mtc/rompas)

Penulis
: rompas
Editor
: faeza
Tag:BelawanVaksinasi Covid 19Vaksinasi Covid-19

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.