Berita Sumut

Lanjutan Kasus Korupsi di UINSU, Penyidik Polda Sumut Limpahkan 3 Tersangka ke Kejari Medan

Faeza
ism/matatelinga
Penyidik Ditkrimsus Polda Sumut kembali melimpahkan berkas tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan gedung kuliah terpadu Kampus UIN Sumut ke Kejari Medan, Selasa (16/11) sore.

MATATELINGA, Medan: Penyidik Ditkrimsus Polda Sumut kembali melimpahkan berkas tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan gedung kuliah terpadu Kampus UIN Sumut ke Kejari Medan, Selasa (16/11) sore.

Adapun ketiga tersangka yang dilimpahkan yakni Rizki Anggraini selaku Ketua Kelompok Kerja (POKJA); Marhan Suaidi dan Marudut.

"Adapun Ketiga tersangka RA, MS dan M masing-masing disangka melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud dan melanggar Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 dari Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1e KUHPidana," ucap Kasi Intel Kejari Medan, Bondan Subrata.

Selanjutnya kata Bondan, ketiga tersangka tersebut oleh JPU dilakukan penahanan dalam rangka penuntutan di Rutan Tanjung Gusta Meda.

"Jaksa Penuntut Umum akan segera menyiapkan dakwaan serta melimpahkannya ke Pengadilan untuk segera disidangkan,"pungkas Bondan.

Sebelumnya dalam kasus yang merugikan negara sebesar Rp10,3 miliar ini, JPU Hendri Sitoru telah mengajukan tuntutan 3 tahun penjara kepada Rektor UIN Sumut serta 4 tahun penjara kepada Syahruddin Siregar selaku PPK dan Joni Siswoyo selaku rekanan. (mtc/ism)

Penulis
: ism
Editor
: ism

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.