Berita Sumut

Langkah Konkret Bobby Nasution Tangani Banjir Dengan Normalisasi Drainase Berkelanjutan

rizky
Kominfo Medan


Ungkapan senada juga disampaikan Adnan (27), warga Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas perhatiannya dengan mengatasi banjir yang dikeluhkan warga di Kecamatan Medan Selayang, sehingga dilakukannya normalissi drainase dengan maksimal.


"Terima kasih dengan normalisasi drainase yang dilakukan Pak Wali. Banjir yang terjadi di wilayah kami sekarang berkurang. Kami berharap agar normalisasi ini dapat dilakukan terus menerus sehingga seluruh drainase yang ada dapat berfungsi dengan baik untuk menampung debit air dan menyalurkannya,” papar Adnan.



Penanganan banjir yang dilakukan Bobby Nasution dengan menginstruksikan kecamatan berkolaborasi dengan UPT Dinas PU menormalisasi drainase yang dilakukan terus menerus, dinilai sangat tepat oleh dosen Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Medan Area (UMA) Ir Kamaluddin Lubis MT.


“Langkah yang dilakukan Pak Wali Kota dalam menangani banjir ini sudah tepat, efektif dan efisien. Pihak kecamatan harus memberikan informasi dan gambaran yang benar terkait kondisi wilayahnya, terutama titik-titik yang menjadi pemicu terjadinya banjir kepada Dinas PU. Dengan demikian normalisasi yang dilakukan tepat sasaran sehingga mampu mengatasi banjir maupun genangan air yang terjadi,” ujar Kamaluddin.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:Langkah Konkret Bobby Nasution Tangani Banjir Dengan Normalisasi Drainase BerkelanjutanMatatelinganormalisasi drainaseTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.