Berita Sumut

Laka Lantas Avanza Versus Truk di Simalungun, 1 Tewas 2 Luka Berat

Faeza
Mtc/ist
Kecelakaan lalu lintas terjadi di  Jalan umum KM 10-11 Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/10) malam.  Mobil Toyota Avanz

MATATELINGA, Simalungun: Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan umum KM 10-11 Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/10/2020) malam. Mobil Toyota Avanza menabrak truk Mitsubshi Cold Diesel dan mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 orang lainnya mengalami luka berat.




Penumpang tewas yakni pengemudi Avanza bernama Ilham Efendi (33), warga Kota Tebing Tinggi, sementara 2 orang yang luka berat penumpang Avanza bernama Nur Khoir (21) dan Wijaya Arohim (22). Ke duanya diketahui sebagai prajurit TNI yang berasal dari Riau.


Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan kecelakaan terjadi sekira pukul 02.15. Kecelakaan bermula saat mobil Avanaza yang ditumpangi korban, melaju dari arah Kota Pematang Siantar menuju arah Kota Medan


“(Diduga) Kurang hati hati dan kecepatan tinggi, setibanya di TKP mengambil jalur ke kanan jalan sehingga bertabrakan dengan mobil truck Cold Diesel bernomor polisi BK 8709 CM. Mobil itu dikemudikan M.Daud yang datang dari arah berlawanan,” ujar Ramadhan dalam keteranganya, Kamis (29/10)



Setelah kecelakaan pengemudi Avanza mengalami luka berat dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara 2 prajurit TNI yang jadi penumpangnya, mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani, Kota Pematang Siantar.


“ Sementara pengemudi truk M.Daud (38) THN, mengalami luka ringan dan (hanya) berobat kampung,” Pungkas Ramadhan. (mtc/fae)

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:berita terkinilaka lantasmatatelinga.commatatelinga comPolres SimalungunSimalungundua luka beratTerkinitewas tbrakan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.