Berita Sumut

Lagi Asyik Nyabu di Rumah, Zulher dan Boy 'Dirumahkan' Polisi

Faeza
Mtc/ist
Kedua pelaku dan barang bukti berupa satu kotak rokok merk Gudang Garam yang berisikan 5 bungkus plastik kecil berklip yang  berisikan serbuk kristal diduga narkotika berupa shabu.
MATATELINGA, Tebingtinggi: Z alias Zuler (33) warga Jalan Air Kijang Kelurahan Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam Sumatera Barat (Sumbar) dan temannya MWA alias Boy (25), warga Jalan Bukit Kubu Lingkungan I Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, terpaksa harus dirumahkan tidur di sel tahanan Satuan Reserse Narkoba (Satres narkoba) Mapolres Tebingtinggi.


Keduanya ditangkap saat sedang nyabu di sebuah rumah milik warga yang berada di Kampung Semut Jalan Badak Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.


Itu terjadi pada Senin malam (18/01) sekira pukul 22.00 Wib, tepatanya disebuah rumah milik warga yang berada di Kampung Semut Jalan Badak Kelurahan Bandar Utama Kecamatan TebingTinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.



Kasat narkoba Mapaolres Tebingtinggi, AKP.M.Yunus,SH melalui kasubag Humas Mapolres Tebingtinggi, AKP. Josua Nainggolan, Selasa (19/01) membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pelaku.


Adapun penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari adanya informasi dari warga yang menyebutkan kalau di Kampung Semut Jalan Badak Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, tepatanya disebuah rumah milik warga ada dua orang laki-laki yang di curigai sedang melakukan pesta narkotika jenis sabu-sabu.


Akan informasi tersebut, Kasat Narkoba, AKP.M.Yunus Tarigan, SH memerintahkan Kanit 1 Ipda Fernando F. Sitepu, SH untuk segera melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap kedua pelaku yang diduga sedang melakukan pesta narkotika jenis sabu-sabu.


Tim pun langsung menuju lokasi sebuah rumah milik warga, tempat dimana kedua pelaku sedang merayakan pesta narkotika jenis sabu.



Saat dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap kedua pelaku oleh personil Satres Narkoba Mapolres bingtinggi, ditemukan barang berupa satu kotak rokok merk Gudang Garam yang berisikan 5 bungkus plastik kecil berklip yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika berupa shabu yang saat itu sempat dibuang oleh tersangka Zulheri alias Zulher ke sebelah rumah.


Setelah dilakukan penimbangan terhadap barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,72 gram.


Selain kedua pelaku dan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,72 gram, juga disita barang bukti lainnya seperti satu unit Handphone Android Merk Oppo Warna Biru, satu unit Handphone Merk Nokia Warna Merah dan lima bungkus plastik berklip kosong serta uang Tunai Sebesar Rp.290.000,-


“Kedua pelaku saat ini masih dalam pemneriksaan, dan keduanya dalam kasus ini dijerat melanggar pasal 114 ayat 1 Sub pasal 112 ayat 1 UURI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika,” jelas kasubag Humas Mapolres Tebingtinggi, AKP. Josua Nainggolan.(mtc/bas)

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:polres tebingtinggitebingtinggi

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.