Berita Sumut

Labfor Polda Sumut Selidiki Kebocoran Gas PT SMGP

putra
Matatelinga.com
Kombes Hadi Kabid Humas Poldasu

MATATELINGA, Medan : Polda Sumut menurunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menyelidiki dugaan kebocoran gas di PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).

"Kita sudah menurunkan Tim Labfor untuk menyelidiki peristiwa kebocoran gas PT SMGP," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (28/9/2022).

Hadi menyebut, saat ini PT SMGP tengah mengerjakan proyek nasional pembangunan power plant Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Aktivitas itu diduga membuat puluhan warga keracunan hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Mereka diduga menghirup gas bocor dari proyek PT Sorik Merapi Geothermal Power (SMGP), Selasa (27/9/2022) malam.

Sebelumnya, sekira 8 warga Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, Jumat (16/9/2022) malam.

Mereka diduga terpapar Hidrogen Sulfida (H2S) yang berasal dari sebuah perusahaan yang beroperasi di sekitar lokasi.

Informasi diperoleh menyebutkan, sejumlah warga terpaksa dilarikan ke dua rumah sakit karena mengalami mual, muntah dan pusing. Itu terjadi diperkirakan setelah usai shalat Isya.

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:Kebocoran GasLabfor Polda SumutPT.SMGPPT SMGPSelidikikorban pingsan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.