Berita Sumut

KPU Kota Medan Harap Rekapitulasi Siap Hari Ini

Faeza
Mtc/ist
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar Rapat Pleno Terbuka, rekapitulasi hasil pemungutan suara dan penetapan hasil Pilkada Medan tahun 2020 di Sant
MATATELINGA, Medan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar Rapat Pleno Terbuka, rekapitulasi hasil pemungutan suara dan penetapan hasil Pilkada Medan tahun 2020 di Santika Premiere Dyandra Convention Center, Medan, Selasa (15/12/2020).


Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik mengungkapkan, pleno dijadwalkan berjalan selama 3 hari hingga Kamis (17/12/2020), namun dia berharap rekapitulasi tingkat kota dapat diselesaikan hari ini juga.


"Hari ini mudah-mudahan bisa kita tuntaskan rekapitulasi. Alhamdulillah prosesnya berjalan baik dan Rekapitulasi selesai semua di kecamatan," ucapnya.


Setelah itu, sambung Agussyah tahapan selanjutnya adalah penetapan pasangan calon. Namun sebelum itu, KPU akan menunggu tiga hari apakah ada gugatan atau tidak.


Jika tidak ada gugatan, maka KPU akan menunggu pemberitahuan MK dan paling lama lima hari penetapan Paslon harus dilakukan.


"Namun jika ada gugatan, maka penetapan Paslon dilakukan lima hari setelah putusan MK. Kalau tidak gugatan juga lima hari setelah pemberitahuan MK," jelasnya.


Sementara itu, berdasarkan Si Rekap dari website KPU Kota Medan, Pasangan Bobby-Aulia unggul 53,5 persen dengan perolehan suara sebanyak 393.533. Sedangkan pasangan Akhyar-Salman sebesar 46,5 persen dengan perolehan suara sebanyak 342.480 suara. (mtc/amel)


Penulis
: amelia
Editor
: Faeza
Tag:KPU Medanpikada medan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.