Berita Sumut

Korwil Konfederasi SBSI Sumut Gelar FGD Secara Virtual Bertajuk Hukum Perburuhan

Administrator
Mtc/ist
Ketua panitia, Drs. Jonson Pardosi didampingi pengurus Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Ahmad Happyanus Fau


Selain itu, sambung Jonson, akibat pandemi Covid-19, banyak pekerja/buruh yang dirumahkan oleh perusahaan, sementara sesuai UU atau Peraturan, kalau buruh itu dirumahkan, perusahaan harus membayarkan setengah dari upah mereka setiap bulannya.


"Tapi faktanya, bagi buruh yang dirumahkan tidak dibayar upahnya sama sekali oleh perusahaan. Untuk itu, tujuan kegiatan hari ini, bagaimana LKS Tripartit Sumatera Utara mendorong Gubernur, supaya menyikapi keadaan ini, dan membuat UU melalui Pergub, hak - hak pada buruh ini terselesaikan," tegasnya.



Jonson Pardosi juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Dwi Indra Maulana SIK yang mana telah membantu kegiatan FGD ini bisa terlaksanakan dengan menyiapkan alat-alat IT. Sehingga, kami bisa memakai untuk melakukan kegiatan ini melalui Zoom Meeting.



"Selain itu, panitia juga diberikan 50 paket sembako dari bapak Kapolda Sumut yang mana telah kami terima. Terima kasih atensi bapak Kapolda kepada kami K-SBSI Sumatera Utara," pungkasnya.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Korwil Konfederasi SBSIIndexmatatelinga.commatatelinga comterki i

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.