Berita Sumut

Korban Banjir Mendapat Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Asahan

rizky
dieks/matatelinga.com
Assisten I bersama kalak BPBD Asahan serta Camat Simpang Empat saat menterahkan bantuan pangan kepada warga erdampak banjir, Jum’at (03/12/2021)
MATATELINGA. Asahan - Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan kebutuhan hidup bagi warga terdampak banjir di desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Asahan, Jum’at (03/12/2021).



Bupati Asahan H.Surya melalui Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Buwono Prawana yang di dampingi Kalak BPBD kabupaten Asahan Asrul Wahid serta Camat Simpang Empat Umar Simangungsong kepada matatelinga.com, Jum’at (03/12/2021) di Posko Pengendalian banjir Sei Dua Hulu mengatakan hari ini Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan kebutuhan hidup bagi warga terdampak banjir di desa Sei Dua Hulu Asahan, bantuan tersebut berupa mie instan, beras kemasan 10 kilo gram, gula, minyak makan susu kaleng ,teh celup, serta telur ayam, ujarnya.


Baca Juga:Polda Sumut Buka Hotline Aduan Kehilangan Kendaraan

Buwono Prawana juga mengatakan bantuan tersebut yang diberikan Pemerintah kabupaten Asahan merupakan bantuan yang kedua kalinya selama banjir melanda di desa ini, dan Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah mendirikan tenda tenda pengungsian serta penyediaan air bersih baik yang sifatnya stationering maupun bak penampungan air bersih portable, juga tim kesehatan dari Puskesmas terdekat di desa ini telah siaga dalam menanganinya bila mana warga terdampak membutuhkan pertolongan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Asahan terus melakukan monitoring kondis warga terdampak banjir dan Pemerintah juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait yang menangani masalah sungai ini.



Ditempat yang sama Kalak BPBD Kabupaten Asahan Asrul Wahid mengatakan bantuan pangan yang diberikan kepada warga masyarakat terdampak banjir di desa Sei Dula Hulu ini sebanyak 70 paket, dan diharapkan warga masyarakat dapat membuat dapur umum untuk keperluan warga masyarakat, dan dengan dibuatnya dapur umum yang dikelola oleh warga masyarakat secara gotong royong ini akan dapat membantu ketersediaan bahan pangan yang didistribusikan serta tepat sasaran.


Warga terdampak banjir di desa Sei Dua Hulu ini sebanyak 15 dusun dengan jumlah penduduk sekitar enam ribu jiwa lebih, dan banjir tersebut diakibatkan oleh meluapnya sungai Asahan dan tidak berfungsinya pompa air yang berada di kampung Silincing dusun satu desa Sei Dua Hulu, sehingga air yang menggenangi pemukiman warga masyarakat tersebut menjadi lambat keluarnya, pungkasnya. (dieks)

Penulis
: dieks
Editor
: Rizky
Tag:AsahanKorban Banjir Mendapat Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten AsahanMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.