Berita Sumut

Kodam I/BB Percepat Penanganan Prajurit Dengan Isolasi Terpusat*

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA,Medan- Tim Kesehatan Isolasi Terpusat (Isoter) Kodam I/Bukit Barisan menerapkan prosedur ketat bagi kesembuhan Prajurit dan PNS terkonfirmasi Covid-19 yang kini menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di Barak Transito Ajendam I/BB.



Demikian dijelaskan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga usai meninjau kegiatan isoman di Barak Transito Ajendam I/BB, Sabtu (24/7/2021).


Dikatakan Kapendam, penanganan pasien oleh tim kesehatan meliputi; pemeriksaan keadaan umum pasien, pengukuran tekanan darah, olah raga (senam dan tenis meja), berjemur dipagi hari, pembersihan diri (hygiene sanitasi), pemberian; makanan, minuman, vitamin, madu dan ekstrapuding, serta pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction).


"Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 Wib hingga diakhiri dengan pemeriksaan PCR yang bila hasilnya negatif, maka pasien boleh ke luar dari Isoter untuk kembali dan berkumpul dengan keluarganya masing-masing," jelas Letkol Silitonga.


Isoter ini sangat dibutuhkan karena merebaknya varian delta yang lebih menular dan terbatasnya fasilitas isoman.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag: Matatelinga.com.matatelinga.com/matatelinga.com Matatelinga com vaksinasiTerkiniKodam I/BBKodam I BBKodam I?BBkodam I.BBPrajurit TNI

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.