Berita Sumut

Ketum KADIN Prov Sumut Berkunjung Ke Padang Sidempuan

rizky
Mtc/ist
Ketum KADIN Prov Sumut Berkunjung Ke Padang Sidempuan, Rabu (06/07/2022)
MATATELINGA. Sidempuan - Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan, H. Letnan Dalimunthe, S.Km, M.Kes bersama Asisten Adiministrasi Umum, Hamdan Sukri.



Dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang Sidempuan terima kunjungan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara, di ruang kerja Walikota Padang Sidempuan, Rabu (06/07/2022).


Sebelumnya Kunjungan Ketum (KADIN) Sumut, merupakan rangka pembenahan Kamar Dagang dan Industri Kota Padang Sidempuan sekaligus penyerahan SK Kareteker dihadapan Walikota Padang Sidempuan.


Ketua Umum KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara mengatakan bahwa KADIN selalu berupaya untuk terus bermitra dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk memajukan perekonomian di wilayah Sumatera Utara.


Baca Juga:Presiden Kunker ke Kepulauan Nias, Edy Rahmayadi Harap Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Daerah Selesaikan Masalah Infrastruktur

Pada kesempatan itu, Ivan Iskandar juga melaporkan bahwa KADIN baru saja selasai melaksanakan Munasus.


"Sebagai laporan Pak Wali, kami baru saja menyelesaikan Munasus, dan kebetulan saya selaku Wakil Ketua KADIN Indonesia diminta untuk bersama-sama Ketua Umum dan beberapa pengurus inti untuk masuk di Tim B20," tutrnya.


Krisis keuangan global yang sedang dihadapi merupakan akibat dari krisis pangan dan krisis energi yang berlangsung ditengah krisis kesehatan dan keamanan global Ukraina dan Rusia hingga memperparah keadaan.



"Alhamdulillah Indonesia bukan bagian dari masalah tapi Indonesia bagian dari contoh bagaimana menangani pandemi di 17.000 pulau," ucap Ivan.


menurutnya, akibat dari krisis ini bahwa yang tumbuh kedepannya bukan lagi generasi pengangguran tapi generasi pemarah.


Ivan juga menyampaikan, bahwa sebagai pemegang amanah saat ini, untuk bagaimana memperkuat pewaris agar generasi berikutnya tidak terhina dari bangsa lain.


Penulis
: Iwan
Editor
: Rizky
Tag:Ketum KADIN Prov Sumut Berkunjung Ke Padang SidempuanMatatelingasidempuanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.