Berita Sumut

Ketua Umum JBMI Apresiasi Tindakan Cepat Kapolda Sumut Ungkap Pembunuhan Ketua MUI Labura.

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Labura- Ketua Umum Jami'ah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Arif Rahmansyah Marbun mengutuk keras aksi pembunuhan sadis terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhan Batu Utara, H. Aminurrasyid Aruan.


Tindakan itu dinilai sangat sadis dan pelakunya harus mendapat ganjaran hukum yang cukup berat atas perbuatannya tersebut.



Hal itu diungkapkan Ketua Umum JBMI, saat diminta tanggapannya atas peristiwa berdarah yang terjadi Selasa sore (27/7/2021) itu. Apalagi korban adalah tokoh masyarakat dan ulama yang cukup dikenal dan disegani di Labuhan Batu Utara.


Arif Rahmansyah juga mengapresiasi langkah cepat jajaran Polres Labuhan Batu dan Polda Sumut yang dengan cepat berhasil menangkap pelaku tindakan sadis itu. "Kita berharap kasus seger diusut dan pelaku bisa segera diadili dan diganjar hukuman yang berat," ujar Arif Rahmansyah Marbun.


Ketua MUI Labuhan Batu Utara, H. Aminurrasyid Aruan, Selasa sore (27/7) ditemukan tewas mengenaskan di pinggir parit di kawasan perkebunan kelapa sawit Gunting Saga. Saat itu korban disebutkan baru saja kembali membersihkan lahan kelapa sawit miliknya.


Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang diperiksa polisi, diduga korban dianiaya lelaki AD alias Anto Dogol (35). Setelah melakukan penyisiran akhirnya tersangka berhasil dilumpuhkan polisi di tempat persembunyiannya.


Dalam pemeriksaan awal tersangka AD mengaku menghabisi nyawa korban karena sakit hati pernah ditegur korban, agar tidak mencuri buah sawit di kebun korban. Karena itulah, sore itu tersangka sudah menunggu korban yang baru pulnag dari kebun sawit miliknya, dan langsung dibacok saat masih di atas sepeda motor.


Setelah korban jatuh pelaku kembali menghujani tubuh korban dengan bacokan senjata tajam hingga korban meninggal dunia di tempat kejadian.


Penulis
: Suriyanto
Editor
: Amrizal
Tag: MuI Blibli Labura Sumut Traveloka.travelokaTerkiniIndexkasus pembunuhanmatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.