Berita Sumut

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik : Pemerintah Harus Tegas Atur Medsos yang Timbulkan Konflik Sosial

Administrator
Mtc/ist
Ketua pwi sumut Farinda Putra Sinik (kanan) dan Le


"Jadi bukan ranahnya PWI untuk menertibkan media sosial yang kerap menebar berita bohong (hoaks) hingga menimbulkan konflik sosial. Bagi PWI bertanggung jawab bagi wartawan yang tergabung di PWI untuk menjalan tugas tugas jurnalistiknya sesuai kode etik," ujar Farianda.



Karenanya, lanjut Farianda, untuk menjadi anggota PWI ada beberapa tahap yang harus dilalui dan mengikuti uji kompetensi wartawan. Sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan wartawan sesuai dengan yang diharapkan.



Terkait konflik sosial dalam pemilu, Farianda berpendapat, media memiliki peran strategis untuk mencerdaskan masyarakat dalam menggunakan hak politiknya. Media harus bertindak netral dan tidak memihak kepada calon atau partai politik yang didukung.


Selain Ketua PWI Sumut, nara sumber lainnya adalah Ketua Komisi A DPRD Sumut, perwakilan Kejatisu, Ketua Bawaslu Sumut, dan Kesbangpol Sumut.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Farianda Putra SinikKetua PWI Sumutlemhqnasletjen TNI Fadillahmatatelinga.commatatelinga comPemilu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.