Berita Sumut

Ketua Komnas PA Kunjungi.Bupati Toba

putra
Matatelinga.com
Dalam kunjungannya, Arist Merdeka Sirait menawarkan ide dan gagasan untuk memutus mata rantai kekerasan anak di wilayah Kabupaten Toba.


Dirinya melanjutkan, ke depan pihaknya bersama Pemkab Toba akan menggelar pertemuan membahas solusi untuk memutus kekerasan seksual terhadap anak, dengan mengundang banyak pihak, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, penegak hukum dan pihak lain.

"Melibatkan banyak orang. Supaya apa ?, supaya aksi untuk memutus kekerasan seksual yang sudah memasuki zona merah di wilayah Toba ini bisa kita tuntaskan. Tentu kita harus betul-betul menjaga ini supaya ini tidak menjadi virus," katanya.



Arist menambahkan, beberapa rencana awal yang dipersiapkan adalah dengan melakukan sosialisasi besar-besaran yang melibatkan kepala desa, termasuk melalui lembaga agama seperti gereja dan masjid.


"Misalnya gereja kita dorong agar setiap minggu ada khotbah untuk mengantisipasi fenomena sosial seperti itu," ujarnya.


Menanggapi rencana ini, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyambut baik wacana tersebut. Poltak Sitorus sepakat bahwa aksi kekerasan seksual terhadap anak harus benar-benar diberantas.


"Salah satunya yang harus kita kerjakan adalah bahwa kita sama-sama mencegah. Ini harus ada pencegahan," kata Poltak Sitorus.


Penulis
: Yin
Editor
: Putra
Tag:KomnasMerdekapa aristsirait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.