Berita Sumut

Ketua DPP Himpak : Masyarakat Pakpak Netral dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

James Pardede
Matatelinga/Istimewa
Ketua DPP Himpak Citra E Capah

MATATELINGA, Medan : Masyarakat Pakpak menyatakan diri netral dalam Pilkada serentak 2020, khususnya untuk Pilkada Kota Medan. Menyikapi adanya pemberitaan di media cetak dan online yang menyatakan bahwa masyarakat Pakpak mendukung salah satu pasangan calon. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Pakpak (DPP Himpak) Citra Effendi Capah, Minggu (29/11/2020) menegaskan bahwa DPP Himpak netral.

Lebih lanjut Citra menyampaikan bahwa Himpak adalah satu organisasi yang tidak pernah berafiliasi kepada salah satu pasangan calon atau kepala daerah yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Sehingga DPP Himpak sikapnya netral.



“Dengan adanya informasi bahwa masyarakat Pakpak mendukung salah satu pasangan calon atau kandidat, baik itu calon kepala daerah di Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Medan dan sekitarnya, mungkin itu secara personal. Kalau kita tidak ada membuat seruan atau himbauan dari DPP Himpak untuk mendukung salah satu calon dimana pun daerahnya yang melaksanakan Pilkada,” kata Citra Effendi Capah.

Bagi warga masyarakat Pakpak dipersilahkan memilih sesuai dengan hati nurani, sesuai dengan pilihannya, sesuai dengan mana yang terbaik. Silahkan, bagi masyarakat Pakpak untuk menjadi pemilih cerdas dalam memilih calon pasangan yang menjadi pilihannya.

“Namun, secara organisasi dalam hal ini DPP Himpak tidak ada pernyataan sikap untuk mendukung salah satu pasangan calon atau mengarahkan kepada salah satu calon untuk didukung,” tandasnya.



Karena, itulah prinsip dari Himpak yang berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), lanjutnya. DPP Himpak juga tidak ada berafiliasi kepada salah satu pasangan calon atau partai politik.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, saya juga mengajak dan mengimbau semua masyarakat Pakpak untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Virus ini akan segera berlalu kalau kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Citra Capah menambahkan, warga masyarakat Pakpak dimana pun berada harus menjadi contoh dan penggerak dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini. (mtc/qoqo)

Penulis
: Mtc/qoqo
Editor
: Amrizal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.