Berita Sumut

Kecelakaan Maut PMH Vs PMS, Tujuh Orang Tewas

atar
Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Labusel - Kecelakaan maut bus terjadi antara PMH dengan PMS di Desa Asem Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) pada, Senin (20/06/2022) dini hari.

Akibatnya, sebanyak tujuh orang meninggal dunia, sedangkan belasan lainnya mengalami luka-luka. Informasi yang diperoleh matatelinga.com, sebanyak tiga orang yang terdiri dari dua orang sopir dan seorang kernet bus meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan empat orang lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

"Korban meninggal dunia ada tujuh orang. Di TKP (lokasi kejadian) tiga orang dan di rumah sakit ada empat orang," ujar Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Indra Darmawan Irianto kepada wartawan.

Namun untuk identitas para korban, Indra mengaku belum bisa menyampaikannya. Saat ini, kata dia, petugas masih melakukan analisa accident terkait kecelakaan tersebut.

Dari data yang dihimpun, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, bus PMS yang datang dari arah Medan menuju Riau hendak mendahului kendaraan di depannya.

Namun ketika di tikungan, muncul bus PMH yang datang dari arah Riau menuju Medan, sehingga tabrakan tak dapat terhindarkan.

Dalam kejadian itu, dua sopir bus dan seorang kenek meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan belasan orang penumpang dari kedua bus tersebut mengalami luka-luka, baik ringan dan berat, sehingga harus dilarikan ke RS Kotapinang dan Puskesmas terdekat.

Penulis
: Abi Pasaribu
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.