Berita Sumut

Kecamatan Medan Selayang Siap Munculkan Duta Anti Trafficking

Faeza
Matatelinga
Kecamatan Medan Selayang Siap Munculkan Duta Anti Trafficking 
MATATELINGA,Medan -Dalam upaya pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan juga penanganan penyelundupan manusia Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) berkolaborasi dengan Pemko Medan mensosialisasikan pencegahan dan penanganan TPPO di Kecamatan Medan Selayang mulai Senin (29/11) hingga Selasa (30/11).


Diskusi dengan tema 'Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Diskusi Partisipatif Pembentukan Duta Anti Trafficking di Kota Medan' digelar di Aula Kecamatan Medan Selayang dihadiri lebih kurang 20 peserta.


Camat Medan Selayang Viza Fandhana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IOM yang berkolaborasi bersama Pemko Medan tersebut. Menurutnya bahwa saat ini perdagangan manusia atau trafficking sangat marak dan perlu diwaspadai.



"Kegiatan sosialisasi tindak pidana trafficking, yang mana saat ini, trafficking sedang marak-maraknya. Dan dengan sosialisasi yang berikan ini dapat menambah pemahaman kita untuk mencegah tindakan trafficking di lingkungan," katanya, Selasa (30/11).


Menurut Viza bahwa di era digitalisasi saat ini kejahatan penjualan orang atau trafficking dikemas dengan halus melalui media sosial.


Penulis
: Ism
Editor
: Ism

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.