Berita Sumut

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Tegaskan Tak Ada Oknum Polisi Terlibat Penganiayaan Tahanan

Administrator
Suriyanto/Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan- Hendra Syahputra (49) tahanan Polrestabes Medan yang mati disiksa sesama tahanan ternyata tidak melibatkan oknum polisi. Sebelumnya, dalam kasus penganiayaan berujung maut terhadap korban itu disebut-sebut melibatkan oknum Polri Brigadir A.



Namun, keterlibatan oknum Polri itu dibantah oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Dr. Muhammad Firdaus. Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menetapkan 6 pelaku penganiayaan yang merupakan tahanan sekamar dengan korban.


"Dari hasil pemeriksaan dan interogasi terhadap 6 tahanan pelaku penganiayaan, tidak ada keterlibatan oknum anggota Polri yang saat ini sedang dilakukan penahanan dalam kasus narkoba," kata Kasat Reskrim saat diwawancarai di Mapolrestabes Medan, Selasa (30/11/2021) sore.


Firdaus mengatakan, penetapan keenam tersangka itu berdasarkan keterangan saksi-saksi yang sudah diperiksa penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan dan mengatakan bahwa oknum Polri itu tidak ada melakukan penganiayaan.


[adsenze]


"Saksi yang sudah kita periksa ada 12 orang mengatakan bahwasanya oknum tersebut tidak melakukan penganiayaan terhadap korban," sebutnya.


Ia menjelaskan, untuk pemerasan dilakukan oleh salah satu dari 6 tersangka.


Sebelumnya, polisi telah menetapkan 6 tersangka dalam kasus penganiayaan hingga korban Hendra Syahputra meninggal dunia. Keenam tersangka merupakan sesama tahanan dan satu sel dengan korban. ( Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Amrizal
Tag:YerkiniIndexmatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.