Berita Sumut

Kapolres Asahan: Saya akan Lakukan Berbagai Metode untuk Kejar Target Vaksinasi

Faeza
matatelinga
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira

MATATELINGA, Asahan: Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangan dengan sejumlah wartawan, Senin (06/12/2021) mengatakan hingga saat ini capaian vaksinasi covid 19 yang diberikan kepada masyarakat Asahan baru mencapai 56,26 persen dari target yang dicanangkan Pemerintah sebesar 70 persen hingga akhir tahun 2021.

"Untuk itu kami jajaran Polres Asahan dalam setiap harinya selalu siap untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi ini, dan saya akan melakukan berbagai metode untuk mencapai target tersebut, dalam pelaksanaan vaksinasi ini harus kerja sama dan saling mendukung untuk mengejar capaian target dimaksud,"ujarnya.

Mantan Kapolres Tanjung Balai ini juga mengatakan Polri dan TNI siap untuk bekerja memberikan pengamanan, dan dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga kami siap menerima aduan bila terjadi kendala dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.



"Kami juga telah menghimbau seluruh perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Asahan, agar seluruh karyawannya segera melaksanakan vaksinasi baik itu dalam dosis pertama maupun dosis kedua, demikian juga terhadap seluruh anak didik di sekolah sekolah dan para orang tua lanjut usia untuk dapat segera melaksanakan vaksinasi covid 19 dimaksud, seluruh vaksin yang disuntikan kepada penerima vaksinasi tersebut diberikan dengan secara gratis, dan pemberian vaksin sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona yang sangat membahayakan ketahanan tubuh manusia,"urainya.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 hari ini terdapat pengawalan di SMP Negeri 2 Kecamatan Air Joman dengan jumlah vaksin sebanyak 300 dosis, Puskesmas Gambir Baru 300 dosis, Puskesmas Mutiara 450 dosis, Relawan Kisaran Timur 300 dosis, Kelurahan Sendang Sari 300 dosis, Sei Beluru 200 dosis, Balai Desa Sumber Harapan Tinggi Raja 200 dosis, SD Negeri Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane 50 dosis, SD Negeri lestari kecamatan Buntu Pane 50 dosis dan Balai Desa Sei Dadap Kecamatan Sei Dadap 500 dosis.

Secara terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Hari Sapna melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Nurlela mengatakan terhitung hari ini tanggal 6 Desember 2021, Kabupaten Asahan terkait pelaksanaan vaksin masih mencapai 56,62 persen.

"Kita harus menyelesaikan vaksinasi jenis Sinovac dosis kedua dan kita masih memiliki stok 73.480 vaksin, sedangkan untuk memenuhi target kita masih membutuhkan vaksin sebanyak 88.567 vaksin,"pungkasnya. (mtc/dieks)

Penulis
: didieks
Editor
: ism
Tag:AsahanKapolres Asahan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.