Berita Sumut

Kapolda Sumut Apresiasi Pilkades di Kabupaten Labuhanbatu Kondusif

atar
Matatelinga/ist
MATATELINGA, Labura - Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berjalan aman, lancar dan kondusif tanpa adanya gangguan.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang menjaga situasi kamtibmas selama Pemilihan Kepala Desa (Kades) berjalan aman serta terima kasih kepada penyelenggara Pilkades.


"Alhamdulillah, Pilkades di Labura berjalan cukup kondusif. Tingkat tingkat pemilih mencapai 80 persen," katanya, Kamis (26/5/2022).


Walaupun situasi kamtibmas cukup kondusif, Panca mengungkapkan Polda Sumut tetap menyiagkan Tim Patroli Samapta dan Brimob serta Intelijen tetap melaksanakan pemantauan guna memastikan situasi pasca Pilkades tetap aman.



"Terima kasih kepada semua pihak dan seluruh personel TNI dan Polri yang telah bekerja secara maksimal mengamankan jalannya Pilkades hingga selesai," ungkapnya.


Diketahui, pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Labuhan Batu Utara di Wilkum Polres Labuhanbatu dengan DPT sebanyak 143.447 jiwa. Terdiri dari delapan kecamatan, 60 desa dan 362 TPS.


Untuk total Calon Kepala Desa (Cakades) sebanyak 182 orang dan 41 orang diantaranya Incumbent. Sementara jumlah personil pengamanan yakni Polri 866 personel terdiri dari 720 personel Polres Labuhanbatu, 146 personel BKO Polda Sumut dan 124 personel TNI.

Penulis
: amr
Editor
: atar
Tag:Kabupaten Labuhanbatukapolda sumutpilkades serentakApresiasikondusif

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.