Berita Sumut

Kapolda Sumut Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Asahan

Faeza
Didiek/matatelinga
Kapolda Sumatera Utara didampingi Bupati Asahan saat mendampingi seorang bocah sedang diberikan vaksinasi.
MATATELINGA, Asahan: Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Asahan mendapat perhatian Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak , Jum'at (14/01/2022).


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak yang didampingi Kapolres Asahan AKBP.Putu Yudha Prawira dan Bupati Asahan H.Surya dalam wawancaranya dengan insan pers Asahan disela sela kunjungannya mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan hari ini di SD Negeri 013858 Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat patut diberikan apresiasi.


"Selain jumlah peserta vaksinasinya cukup banyak dan dilakukan oleh vaksinator yang sudah berpengalaman,"ujarnya.



Lebih lanjut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan beserta Polres Asahan serta instansi lainnya dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Asahan sangat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan generasi penerus bangsa ini.


Kapolda Sumatera Utara juga meminta kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan agar membantu dan mendorong Pemerintah Kabupaten Asahan untuk percepatan vaksinasi covid 19 anak usia 6-11 tahun, percepatan vaksinasi ini harus kita dorong secara bersama, agar masyarakat kita sehat dan dapat mencegah penyebaran wabah covid 19 di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan, ungkapnya.


Sementara Bupati Asahan H. Surya dalam keterangannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan terus melaksanakan percepatan vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, dan dalam percepatan vaksinasi ini Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu oleh TNI dan Polri dalam pelaksanaannya.


"Pemerintah Kabupaten Asahan juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus orang tua agar membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6-11 Tahun. Dan kepada orang tua diharap jangan khawatir terhadap vaksinasi ini, karena vaksinasi ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita, dan diharapkan para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan melakukan pengecekan secara teliti kesehatan anak-anak yang akan diberikan vaksinasi," pungkasnya.(mtc/dieks)


Penulis
: didieks
Editor
: Ism
Tag:AsahanPolda sumut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.